Sukses

Parenting

5 Makanan untuk Meningkatkan Berat Badan Anak Bawah 2 Tahun

Fimela.com, Jakarta Orang tua mana yang tak bahagia ketika mendapati buah hatinya memiliki berat badan ideal, sehat dan mengesankan. Setiap orang tua pasti akan merasa bahagia. Untuk meningkatkan berat badan anak, sebenarnya ini cukup mudah. Ada beberapa makanan yang bermanfaat meningkatkan berat badan anak secara cepat. Tak hanya meningkatkan berat badan anak, nutrisi pada makanan ini sangat baik untuk kecerdasan otak anak. 

Mengutip dari laman mfine.co, berikut beberapa makanan yang bermanfaat meningkatkan berat badan anak.

ASI

Air susu ibu adalah makanan pertama yang bermanfaat meningkatkan berat badan anak. ASI mengandung nutrisi terbaik terutama untuk anak di bawah dua tahun. Selama Mom masih bisa memberikan ASI ke anak, sebaiknya berikan ASI ke anak. Para ahli bahkan menyarankan agar Mom memberikan ASI eksklusif ke anak dari usia 0 hingga 6 bulan.

Telur

Telur juga menjadi makanan yang bisa meningkatkan berat badan anak. Telur mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak. Telur juga sebagai salah satu makanan yang kaya omega 3 dan sangat baik untuk kecerdasan anak. 

Daging

Aneka jenis daging mulai dari daging sapi, ayam, bebek, atau kambing, merupakan sumber kalori, zat besi, protein dan lemak yang baik untuk anak khususnya anak di bawah 2 tahun. Berkat kandungan nutrisi pada daging, berat badan anak bisa bertambah. Ini juga memberikan manfaat lain seperti mencegah anemia, mengoptimalkan tumbuh kembangnya dan mendukung pertumbuhan otot anak.

Ikan

Sama halnya dengan telur dan daging, ikan juga merupakan sumber protein terbaik untuk anak. Ikan mengandung nutrisi yang tak hanya bisa menaikkan berat badan anak tetapi juga mencerdaskan otak anak. Ikan juga sebagai salah satu makanan yang bisa meningkatkan sistem imun anak.

Susu dan Produk Olahannya

Susu dan produk olahannya juga bermanfaat menaikkan berat badan anak terutama untuk anak-anak usia di bawah dua tahun. Susu juga baik untuk pertumbuhan gigi dan tulang anak. Selain bisa dinikmati secara langsung, susu bisa disajikan bersama makanan lain seperti biskuit, kue, buah dan sereal. 

Itulah sekian makanan enak dan menyehatkan yang bermanfaat menaikkan berat badan anak. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading