Sukses

Relationship

3 Tips Mempersiapkan Pernikahan bagi Pasangan Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Menyiapkan pernikahan memang tidak mudah. Seringkali muncul drama yang membuat persiapan pernikahan tidak dapat berjalan dengan lancar. Apalagi persiapan pernikahan pasangan yang LDR. Menyamakan waktu antara pasangan saja tidak mudah, belum lagi jika ada drama dengan pihak keluarga.

Tidak mudah bukan berarti mustahil dilakukan. Lalu apa yang dilakukan saat akan mempersiapkan pernikahan bagi pasangan LDR? Salah satu cara untuk mengatasi kepanikan mempersiapkan pernikahan adalah dengan menjaga komunikasi bersama si dia.

Sahabat Fimela, berikut ini adalah 3 tips untuk mempersiapkan pernikahan bagi pasangan jarak jauh. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

 

1. Jadwalkan untuk bertemu

Jika kalian adalah pasangan yang memiliki jam kerja tidak fleksibel, maka jadwalkan untuk bertemu dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan waktu pertemuan dengan sebaik mungkin. Sediakan waktu khusus, sehingga kalian lebih fokus membahas masalah pernikahan ini.

Agar lebih mudah, atur jadwal untuk bertemu dengan beberapa vendor sekaligus di hari yang sama, agar semuanya berlangsung efisien.

 

2. Pilih vendor pernikahan yang profesional

Tidak masalah jika kalian memilih untuk mengerjakan persiapan pernikahan sendiri. Namun, jika kalian berniat menyerahkan segala urusan kepada wedding organizer, pastikan memilih WO yang profesional.

Mereka dapat membantu untuk mengecek dan memantau semua proses persiapan walaupun kalian tidak berada di kota yang sama. Dengan kemudahan teknologi, bisa berkomunikasi kapan saja melalui telepon, aplikasi chatting, dan email.

 

3. Jangan lupa untuk quality time bersama pasangan

Fokus dengan masalah pernikahan memang perlu, namun bukan berarti saat bertemu kalian selalu membahas masalah ini. Luangkan waktu untuk quality time bersama pasangan. Sesekali alihkan pembicaraan mengenai persiapan dengan hubungan dan kabar pasangan. Jangan sampai, kalian kehilangan momen bersama layaknya pasangan pada umumnya.

Pernikahan adalah momen penting dan sekali seumur hidup. Jadi, pastikan semua berjalan dengan lancar. Bagaimana, sudah siap merencanakan pernikahan kalian? Semoga semua berjalan lancar, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading