6 Kebohongan Pria yang Sering Dikatakan saat Kencan Pertama

Febi Anindya Kirana05 Agu 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 05 Agu 2022, 16:15 WIB
bersosialisasi pacaran pdkt flirting

Setiap orang pasti pernah berbohong, dan setiap orang pasti punya alasan tersendiri mengapa harus berbohong. Tidak dibatasi jenis kelamin, baik perempuan maupun pria pasti pernah berbohong, terutama pria saat kencan pertama. Ada beberapa kebohongan yang sering dikatakan pria saat kencan pertama denganmu, ini dia daftarnya.

1. Melebihkan pencapaiannya

cinta
ilustrasi pasangan/copyright Shutterstock

Dia pasti ingin membuatmu terkesan, jadi ia mencari cara untuk membuatnya terlihat 'unggul. Salah satunya adalah dengan menceritakan segala pencapaiannya dan bahkan melebih-lebihkan kualitas dirinya, entah itu prestasi, posisi di perusahaan, dan cerita-cerita keren lainnya.

2. Hobi

main game
ilustrasi pasangan cinta bahagia/zhanghaoran/Shutterstock

Beberapa pria suka berbohong tentang hobi atau kegiatan sampingan yang ia geluti. Kemungkinan besar perempuan akan menyukai pria yang memiliki hobi yang positif, ada kemungkinan pula ia bertanya padamu apa hobimu dan menyamakan hobinya dengan hobimu. Semua itu demi mendapat perhatian darimu.

3. Gaji besar dan barang mewah

pasangan cinta
ilustrasi kencan bahagia/oneinchpunch/Shutterstock

Banyak pria yang merasa lebih punya nilai di mata perempuan ketika ia punya gaji besar, harta dan barang-barang mewah. Jangan terlalu mudah percaya dengan segala hal itu, puji sekadarnya karena bisa jadi ia juga melakukan itu untuk membuatmu terkesan. Bahkan jika sebenarnya ia berpenampilan berantakan, ia akan dandan serapi mungkin di depanmu.

4. Masa lalu cintanya

pasangan yang kencan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Rawpixel

Para pria umumnya tidak mudah mengungkapkan masa lalu aslinya. Mau itu urusan keluarga, kebiasaan sehari-hari atau bahkan mantan dan kisah cintanya di masa lalu. Seringkali pria akan memilih untuk menyembunyikan kisah cintanya di masa lalu, mengapa ia putus dengan mantannya dan lain sebagainya, demi bisa menciptakan kesan pantas dan layak untukmu.

5. Kondisi hidupnya

pasangan kencan
ilustrasi pasangan bahagia/west_photo/Shutterstock

Gengsi tentu saja menjadi alasan utama pria membuat kebohongan demi kebohongan. Jarang ada pria yang mau mengakui kekurangan yang ia miliki di awal, salah satunya tentang kondisi kehidupannya. Mungkin ia malu mengakui berasal dari keluarga kekurangan atau biasa saja, apalagi jika ia memberi persona 'high class' di depanmu. Semua itu juga dilakukan karena ia takut dipandang rendah olehmu.

6. Kebiasaan sehatnya

Ilustrasi Olahraga dengan Pasangan
Ilustrasi Olahraga dengan Pasangan (Photo created by pressfoto on Freepik)

Pria juga sering menceritakan kebohongan tentang kebiasaannya terkait kesehatan. Mungkin ia berkata suka olahraga, sering nge-gym, atau mengikuti club olahraga tertentu. Bagaimana pun, pria sehat selalu menarik di mata prempuan ketimbang yang malas-malasan.

Seorang pria pasti ingin membuat perempuan yang disukainya terkesan padanya, jadi sekian hal di atas cukup wajar ia lakukan saat kencan pertama.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela