5 Tipe Perempuan yang Mudah Diselingkuhi Pria, Hati-Hati!

Febi Anindya Kirana31 Okt 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 31 Okt 2022, 18:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Siapa pun yang jatuh cinta pasti ingin pasangannya setia dan perhatian hanya untuk dirinya saja. Tapi akan selalu ada kemungkinan seorang pria selingkuh dari perempuan yang menjadi pasangannya. Biasanya, perempuan akan menyalahkan pria atas hal-hal yang berkaitan dengan perselingkuhan. Tapi faktanya, tidak semua pria bisa disalahkan atas sebuah perselingkuhan, terkadang bisa jadi perempuanlah yang membuat pria cenderung selingkuh karena tipe kerpibadian perempuan tersebut. Tipe seperti apakah itu? Ini dia beberapa di antaranya.

1. Terlalu pasif

couple
ilustrasi/copyrightshutterstock/Prostock-studio

Perempuan yang terlalu pasif akan cenderung diselingkuhi dan ditipu pria karena menunjukkan sikap kalem, pendiam dan cenderung membosankan. Jadi perempuan baik-baik itu wajib, tapi jangan jadi pasif, polos dan pasrah begitu saja. Perempuan yang terlalu pendiam akan menimbulkan kesan membosankan bagi beberapa pria. Kadang harus ada keseimbangan di mana perempuan memilih diam dan kapan dia bisa bercanda dengan lepas. Kalau terus-terusan diam, selalu setuju dan mengiyakan maunya pasangan, jangan heran jika mudah diselingkuhi.

2. Posesif dan pencemburu

pria selingkuh
ilustrasi pria selingkuh/copyright Ruslan Galiullin (Shutterstock)

Pria tidak suka selalu diawasi, dikekang, diatur, diikuti dan ditanya ke mana pun dia pergi dan bergerak. Protektif boleh tapi jangan jadi obsesif dan posesif. Itu adalah kecenderungan sikap yang tak baik, apapun yang berlebihan selalu tidak baik karena itu menunjukkan keinginanmu untuk mengenalikan dan tanda tidak adanya kepercayaan terhadap pasangan. Justru semakin keras kamu mengikatnya dengan segala sikap posesif yang kamu anggap sebagai bentuk perhatian tersebut, maka akan semakin besar kemungkinannya untuk selingkuh dan berpaling darimu.

3. Kurang perhatian atau terlalu cuek

selingkuh bertengkar curiga
ilustrasi pasangan cinta/TORWAISTUDIO/Shutterstock

Pria adalah makhluk yang cuek, tapi sesungguhnya tidak suka dicuekin. Karena itu, para pria cenderung mencari perempuan yang perhatian dan mau memanjakan mereka. Tentu saja, jika terlalu manja juga akan bikin kesal karena jadinya merepotkan. Hal ini sebenarnya alami, karena sifat dasar semua manusia adalah ingin diperhatikan, mau itu perempuan atau pun laki-laki. Jadi jika kamu tipe perempuan yang terlalu cuek dan tidak bisa memberikan perhatian, maka secara perlahan pria akan merasa tidak diharapkan dan tidak dicintai sehingga rentan mencari cinta pada perempuan lain yang lebih perhatian dan bisa mengerti mereka.

4. Sibuk sendiri

pasangan putus
ilustrasi pasangan bertengkar/photo created by drobotdean - www.freepik.com

Terkadang terlalu mandiri juga bisa jadi masalah. Ketika kamu sibuk sendiri dengan urusanmu sehingga tidak punya waktu untuk menunjukkan cinta pada pasangan. Kamu pikir terikat dalam hubungan pernikahan sah saja sudah cukup, nyatanya hubungan cinta itu harus terus dipupuk dan dijaga agar tidak lapuk. Buang jauh sikap take it for granted, merasa dia akan selalu ada di sisimu meski kamu tak punya waktu untuknya. Bagaimana menjalani waktu bersama itu penting untuk menunjukkan betapa kalian peduli terhadap kehidupan satu sama lain. Dia adalah bagian hidupmu, begitu pula dia akan menganggapmu bagian dalam hidupnya.

5. Tidak bisa menghargai

pasangan bertengkar
ilustrasi putus cinta/garetsworkshop/Shutterstock

Siapa pun ingin diharga dan dihormati di dunia ini, tidak terkecuali dalam hubungan cinta. Terkadang pria butuh perempuan yang bisa memberi makan egonya, perempuan yang mampu menjaga harga diri pasangannya. Jika kamu perempuan yang tidak bisa menghargai usaha pasangan, tidak bisa menghormatinya sebagai pria, atau selalu mengeluh dan menuntut banyak hal, maka secara alami perasaan pria akan terluka. Karena merasa tidak diakui dan dicintai, ia akan mencari perempuan lain yang mampu menyayanginya sepenuh hati, terutama menghargainya sebagai pria.  

Itulah beberapa tipe perempuan yang mudah diselingkuhi. Semoga kamu tidak termasuk di dalamnya ya Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela