Sukses

Relationship

5 Sikap Pria yang Tak Perlu Kamu Terima, Akhiri saja Hubungan Cinta

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta itu seharusnya menciptakan rasa bahagia, bukan sengsara. Sayangnya, banyak perempuan terjebak dalam lingkaran cinta yang justru membuat mereka tidak bahagia. Kelakuan pasangan yang sebenarnya buruk seringkali terlalu mudah ditoleransi dan dikompromi sehingga tanpa sadar banyak perempuan mengorbankan kebahagiaan dirinya demi mempertahankan hubungan yang kurang kayak.

Padahal, perempuan juga berhak berkata "tidak" dan memutuskan mengakhiri hubungan ketika mendapat perlakuan buruk dari pasangan dalam batas yang tidak wajar. Tapi bagaimana cara mengetahui perempuan perlu putus atau berpisah dari pasangan? Ini sekian tandanya. 

1. Suka Berbohong

Setiap orang pasti pernah berbohong, tidak hanya pria tapi juga perempuan. Tapi yang namanya pria pasti ada saja kebohongan yang dilontarkannya untuk mengambil hati perempuan. Namun hati-hati jika dia sering berbohong kepadamu dalam banyak hal. Beberapa hal kecil mungkin bisa dimaafkan tapi jika ia cenderung menutupi segala hal tentang kehidupan pribadinya, latar belakang keluarganya, dan bahkan kamu merasa ia tidak jujur menunjukkan kepribadiannya, itu adalah pertanda buruk. Bagaimana pun, hubungan cinta harus didasari dengan kejujuran dan keterbukaan, jika itu tidak bisa ia lakukan, maka kamu pun tak akan bisa menaruh kepercayaan padanya.

2. Omong kosong tanpa realisasi

Tidak perlu mempertahankan pria yang hanya omong kosong tanpa bukti dan aksi nyata. Kata-kata dan janji-janji memang manis di mulut saja tapi tidak ada realisasinya. Sedikit mirip dengan kebohongan, namun pria yang pintar bicara ini lebih bertujuan meyakinkanmu pada omongannya yang belum tentu nyata. Ia mungkin berjanji ingin menikahimu dan ia katakan berulang kali, tapi kamu tidak pernah bertemu keluarganya maupun mengenal kerabatnya. Hati-hati, pria seperti ini juga bisa memanipulasimu untuk tujuan yang buruk.  Biasanya pria seperti ini cenderung menyombongkan banyak hal. 

3. Sering memuji perempuan lain

Pria yang mencintaimu dengan tulus tidak akan punya mata jelalatan. Ketika pria sudah memutuskan untuk berkomitmen dalam hubungan cinta dan memberikan hati sepenuhnya untukmu, maka tidak ada perempuan lain yang bisa menarik perhatiannya, dan inilah pertanda kesetiaan yang nyata. Tapi jika dia adalah pria yang mudah memuji dan menyanjung perempuan lain, apalagi tidak bisa melepaskan mata dari perempuan cantik dan seksi yang lewat saat bersamamu, maka hati-hatilah. Pria yang serius dengan hubungan cintanya tidak akan mudah main-main dengan hatimu.

4. Sering menghina

Kamu pantas dihormati dan dihargai, bukan hanya sebagai individu manusia tapi juga sebagai perempuan. Kamu tidak harus bertahan dengan pria yang suka menghina, entah itu menghina dirimu sendiri maupun menghina orang lain. Pria yang suka berkomentar buruk atau menghina menandakan ia punya tabiat dan watak yang buruk. Kamu tidak bisa berharap ia akan berubah suatu saat nanti karena sifat buruk susah diubah.  Jadi daripada bertahan dengan seseorang yang toxic, lebih baik putus atau berpisah saja. 

5. Melakukan kekerasan fisik

Satu hal ini tidak boleh ditoleransi karena tidak ada seorang pun di dunia ini yang pantas diperlakukan buruk dengan kekerasan fisik, verbal maupun emosional. Cinta itu bahagia, bukan derita. Cinta tidak meninggalkan lebam dan bekas luka di tubuhmu, tidak juga meninggalkan stres berkepanjangan pada mentalmu. Jika pasangan sudah main kasar, secara fisik, verbal maupun emosional dan psikologis, maka tinggalkan dia. Kamu pantas mendapatkan yang lebih baik dan hidup bahagia.

Itu dia sekian tanda kamu harus pergi meninggalkan dia segera. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading