5 Kode Cinta Pria yang Sering Tidak Diperhatikan Perempuan

Febi Anindya Kirana23 Nov 2022, 17:15 WIB
Diperbarui 23 Nov 2022, 17:15 WIB
menggenggam tangan pasangan cinta romantis

Fimela.com, Jakarta Kalau sedang jatuh cinta, baik laki-laki maupun perempuan sering mengirimkan sinyal suka atau kode cinta yang samar hingga tampak jelas. Wajar sih, biasanya seseorang akan menunjukkan sinyal-sinyal tertentu sebelum yakin mengenai perasaannya dan sebelum berniat mengungkapkan cinta.

Sayangnya, perempuan kadang tidak peka dan tidak memperhatikan kode-kode cinta yang dikirim pria. Jika coba dilihat lebih teliti, ternyata ini beberapa kode cinta dari pria yang sering luput dari perhatian perempuan.

 

1. Lebih sering tersenyum

tersenyum mendengarkan musik lagu
ilustrasi pria santai/Dean Drobot/Shutterstock

Pria yang sedang jatuh cinta biasanya akan tersenyum lebih sering dan lebih cerah, apalagi di dekat perempuan yang dia sukai. Biasanya senyum inilah yang terlewat di mata perempuan. Senyum yang dimaksud merupakan perasaan jujur dari dalam hati sekaligus cara agar ia terlihat ramah sehingga mampu meluluhkan hatimu. Kode inilah yang sering terlewat begitu saja dan dianggap biasa. Padahal pria yang tersenyum biasanya memang ada maunya, termasuk mengirim kode suka padamu.

2. Mencuri pandang

pengagum rahasia
ilustrasi pasangan cinta/theshots.co/Shutterstock

Faktanya, tidak hanya perempuan yang pipinya bisa merona malu, pria juga bisa. Biasanya pria tidak suka jika terlihat bersemu merah di depan perempuan yang disukainya. Tapi ia akan mencuri pandang karena suka memerhatikan orang yang disukainya. Ketika ia ketahuan mencuri pandang, pria yang sadar bahwa pipinya sedang memanas dan merah biasanya akan menunduk atau mengalihkan pandangannya. Kamu harus jeli, karena wajah merona adalah tanda bahwa jantungnya sedang berdebar kencang.

3. Sering melakukan kontak mata

pacaran ghosting hubungan cinta
ilustrasi pasangan kencan/TimeImage Production/Shutterstock

Pria yang sedang jatuh cinta biasanya melakukan kontak mata lebih sering. Sebenarnya ini adalah bahasa tubuh bahwa dia ingin tahu tentang dirimu lebih dalam, sehingga pria pun kadang tidak sadar akan tindakan ini. Terkadang para perempuan tidak menyadari kontak mata yang lebih tajam dan lama ini dari pria. Coba tatap lebih lama, dia pasti tak akan tahan menatap matamu lama karena gugup.

4. Makin keren dan rapi

couple kencan bahagia
ilustrasi pasangan cinta di pantai/TimeImage Production/Shutterstock

Biasanya pria akan cuek mengenai penampilannya jika hanya keluar dengan teman-temannya. Tapi kebiasaan itu akan berubha ketika ada perempuan yang disukainya akan keluar dengannya. Dia akan berusaha tampil baik, mengenakan baju terbaik, memakai parfum dan terlihat menarik perhatian. Ini sih kode keras kalau dia ingin tampil keren di hadapanmu.

5. Lebih sering menanyakan hal pribadi

couple cinta kencan
ilustrasi pasangan bahagia/polkadot_photo/Shutterstock

Pria yang jatuh cinta seringkali menunjukkan sikap yang berbeda, salah satunya adalah menyukai ketika kamu bercerita hal-hal pribadi yang orang lain belum tentu tahu. Ia ingin kamu terbuka padanya, menceritakan segalanya karena ia ingin tahu lebih dalam tentangmu. Ia akan dengan sengaja bertanya hal-hal pribadi padamu dan mengingat hal-hal kecil tentangmu.

Jika kamu sering merasakan kode-kode ini, bisa jadi dia memang sedang jatuh cinta padamu Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela