Terjebak dalam Hubungan Tidak Sehat, Ini 4 Tanda Pasanganmu Telah Mengubahmu

Gayuh Tri Pinjungwati24 Jul 2021, 09:15 WIB
Diperbarui 24 Jul 2021, 09:15 WIB
single sedih

Fimela.com, Jakarta Menyukai dan memiliki hubungan romantis dengan seseorang mungkin tampak menyenangkan. Memiliki hubungan romantis seharusnya dapat membuat sepasang kekasih tumbuh dan berkembang bersama satu sama lain. Saling mendukung tujuan masing-masing, dengan demikian hubungan dapat berjalan dengan baik dan bahagia.

Namun, ketika salah satu pasangan berusaha untk mengubah pasangan lainnya, ini bukan suatu hubungan yang sehat. Dirimu harus mampu menerima kekurangan dan kelebihan pasanganmu. Berikut ini adalah beberapa hal yang kamu rasakan ketika pasanganmu mencoba untuk mengubah dirimu.

1. Kamu Berhenti Melakukan Hal yang Kamu Sukai

Kamu mungkin telah memiliki kegiatan atau suatu hibi yang paling kamu sukai. Namun, ketika datang pada suatu hubungan yang mengarah untuk mengubahmu, kamu mungkin tidak lagi melakukan hal-hal yang kamu sukai. Melainkan kamu melakukan kegiatan yang disukai pasanganmu.

Saya tahu saya berubah selama suatu hubungan ketika hal-hal yang biasa saya lakukan untuk diri saya sendiri tidak lagi memberi saya kepuasan yang sama.

2. Teman dan Keluarga Mulai Memperhatikan Perubahanmu

Dengan adanya perubahan itu, keluarga dan temanmu pun juga merasakan dan memperhatikannya. Mereka akan mengatakannya berkali-kali. Dirimu mungkin berubah menjadi orang yang cemburuan, mudah curiga dan pemarah. Kamu hanya peduli dengan menghabiskan waktu bersama pasanganmu dan tidak memprioritaskan dirimu sendiri.

3. Kamu Merasa Dirimu Selalu yang Bersalah

karakter zodiak
ilustrasi perempuan sedih/Photo by Jessica Ticozzelli from Pexels

Tanda lain bahwa kamu sedang berubah, yakni kamu menjadi sangat penurut sehingga kamu bahkan tidak mengenali diri sendiri. Kamu selalu menjadi orang pertama yang meminta maaf setelah bertengkar meskipun itu bukan salahmu, bahkan jika kamu tahu dia salah.

4. Kamu Mengabaikan Tanda Bahaya

Kamu selalu menjadi seseorang yang percaya pada bendera merah. Kamu tidak medengarkan apa yang orang katakan kepadamu. Kamu mengabaikan segala hal yang dikatakan orang.

Jika kamu merasakan hal tersebut cobalah berpikir untuk melanjutkan hubunganmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela