5 Alasan Seseorang Hanya Pura-pura Cinta

Gayuh Tri Pinjungwati02 Agu 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 18:15 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Ada banyak alasan mengapa seseorang berpura-pura mencintaimu. Tapi, kedengarannya mengejutkan, banyak orang bisa bekerja lebih keras untuk berpura-pura bahwa mereka mencintaimu, tetapi mereka tidak.

Ketika seseorang berpura-pura mencintaimu, itu selalu berarti ada motif tersembunyi. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati karena tidak pernah ada niat baik ketika seseorang berpura-pura mencintaimu. Seorang pasangan hanya akan melakukan ini untuk mendapatkan sesuatu sebagai balasannya atau menunjukkan dendam pribadi padami atau orang lain. Tapi, seseorang mungkin berpura-pura mencintaimu untuk memanfaatkanmu dan mencampakkanmu, untuk memuaskan keuntungan egoisnya atau mendapatkan orang lain. Berikut ini adalah beberaa alasan mengapa seseorang pura-pura mencintai.

1. Dia Menginginkanmu Tapi Tidak Membutuhkanmu

Alasan pertama seseorang berpura-pura mencintaimu adalah karena mereka menginginkanmu tapi tidak membutuhkanmu. Ketika seseorang menginginkanmu karena alasan egois, mereka dapat datang ke dalam hidupmu dan berpura-pura mencintaimu.

Yang paling mengejutkan adalah seseorang bisa berpura-pura selama bertahun-tahun tanpa diketahui pasangannya. Mereka akan tetap ada dalam hidupmu sampai mereka mendapatkan kepuasan dan keinginan mereka. Semua mereka ada di sana untuk memuaskan keuntungan egois mereka, dan mereka akan berpura-pura selama mungkin sampai ini tercapai sepenuhnya.

2. Belum Menemukan Tujuannya

Seseorang bisa berpura-pura mencintaimu untuk menghabiskan waktu. Banyak orang belum tahu apa yang mereka inginkan untuk diri mereka sendiri. Mereka tidak tahu di mana mereka akan berada dalam beberapa tahun ke depan atau apa yang akan mereka lakukan.

Namun, mereka percaya bahwa bersama seseorang adalah norma, sehingga mereka menjalin hubungan. Dalam banyak kasus, orang yang memulai hubungan seperti ini sering berpura-pura mencintai pasangannya.

Salah satu alasan utama dia berpura-pura adalah bahwa hubungan itu tidak didefinisikan, tanpa tujuan, pasanganmu hanya berpura-pura mencintaimu. Dia tidak bisa mencintaimu karena cinta sejati memiliki tujuan akhir dan tujuan yang saling menguntungkan.

3. Untuk Membuktikan Suatu Hal pada Dirinya Sendiri

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/milatas

Seseorang dapat berpura-pura mencintaimu untuk membuktikan suatu hal pada dirinya sendiri. Banyak orang sedang berjuang melawan rasa rendah diri dan mungkin pernah mengalami hal yang sama di masa lalu.

Jadi, ketika sebuah kesempatan muncul dengan sendirinya bagi mereka untuk bersama seseorang yang pernah mereka anggap keluar dari liga mereka, mereka akan memainkan peran untuk membuktikan suatu hal pada diri mereka sendiri. Seseorang dalam posisi ini dapat berpura-pura mencintaimu selama mungkin hanya untuk kepuasan diri.

4. Untuk Membuktikan Suatu Hal Kepada Orang Lain

Seseorang bisa berpura-pura mencintaimu hanya untuk membuktikan suatu hal kepada orang lain bahwa dia bisa menjalin hubungan denganmu. Ini adalah kejadian umum untuk melihat pria membual tentang bagaimana mereka bisa mendapatkan perempuan yang mereka inginkan.

Untuk membuktikan pendapat mereka, seseorang mungkin berpura-pura mencintaimu hanya agar kamu jatuh cinta padanya, dan mereka dapat membuktikan pendapat mereka kepada orang lain.

5. Dendam Pribadi

Pria dikenal menyimpan dendam ketika berhubungan dengan peremuan. Ada pepatah terkenal bahwa perempuan dan uang adalah satu-satunya hal yang dapat mengubah dua teman menjadi musuh, apa pun yang dipertaruhkan.

Seseorang bisa berpura-pura mencintaimu untuk membalasmu. Mungkin saja kamu bersekolah di sekolah yang sama atau tinggal di lingkungan yang sama tetapi tidak pernah memberinya perhatian. Bisa juga karena kamu menolak lamarannya sebelumnya atau entah bagaimana melakukan sesuatu yang menyakitkan.

Menariknya, berkencan dan mencampakkanmu hanya untuk menghancurkan hati dan menyakitimu mungkin menjadi alasan mengapa seseorang berpura-pura mencintaimu.

Tentunya kamu harus berhati-hati dengan orang yang seperti ini. Kamu harus  menjaga diri dan harimu agar tak mudah disakiti.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela