6 Hal yang Dilakukan Seseorang untuk Menjaga Hatinya yang Pernah Tersakiti

Gayuh Tri Pinjungwati03 Agu 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 16:15 WIB
perempuan sedih

Fimela.com, Jakarta Ketika seseorang disakiti oleh orang yang mereka cintai dan menaruh kepercayaan penuh mereka, wajar bagi mereka untuk kehilangan kepercayaan pada hubungan dan orang-orang. Mereka mungkin juga menjadi sedikit sinis dan skeptis tentang berbagai aspek kehidupan. Terlebih lagi, jika kamu menyukai atau mencintai orang seperti itu, seperti gunung yang sulit didaki. Sangat sulit untuk memenangkan kepercayaan dari seseorang yang ditikam dari belakang oleh seseorang yang mereka cintai. Jadi, seseorang harus melangkah dengan hati-hati saat merayu mereka. Berikut adalah beberapa hal yang perempuan takuti perempuan saat mereka terluka.

Dia Hanya Mengambil Risiko Jika Dia Pikir Itu Sepadan

Ketika seorang perempuan yang telah disakiti berulang kali membiarkan dirinya terbuka dengan seseorang, itu karena dia melihat pria tersebut sebagai seseorang yang dengannya dia bisa rentan.

Terbuka Tentang Rasa Sakitnya

Dia juga tidak takut untuk menunjukkan kerentanannya, atau menyuarakan keprihatinannya dari masa lalunya. Bukannya dia mencoba membuang beban masa lalunya. Sebaliknya, dia memilih untuk berbagi dengan seseorang tentang hal-hal yang dia takuti agar hal itu tidak terjadi lagi.

Melindungi Hatinya dengan Keras

Karena hati perempuan telah dihancurkan sebelumnya, dia melindunginya dengan semua yang dia miliki. Dia memiliki alasan yang cukup baik untuk menjaga hatinya. Tapi begitu dia membiarkan seseorang masuk, orang tersebut akan menyadari betapa penuh kasihnya dia.

Membutuhkan Tindakan Kasih Sayang Secara Nyata Bukan Hanya Kata-kata

karakter zodiak
ilustrasi perempuan sedih/Photo by Raygar He on Unsplash

Seorang perempuan yang terluka tidak asing dengan diberitahu semua yang ingin dia dengar, tetapi dia juga telah dikecewakan oleh banyak kata yang tidak mengarah pada tindakan apa pun. Jadi, dia membutuhkan pria yang akan memperhatikan dan menunjukkan tanda-tanda bahwa dia peduli padanya dan menunjukkan padanya bahwa dia berada di tangan yang aman.

Membutuhkan Waktu untuk Menganal Seseorang

Baginya, lebih penting untuk mengetahui siapa orang yang mendekatinya dari jarak yang lebih aman karena bergerak terlalu cepat telah menyebabkan kesedihannya di masa lalu. Jadi, seseorang harus bersabar dengannya. Kadang-kadang dia mungkin tampak tidak tertarik, tetapi itu hanya karena dia perlu melangkah ringan untuk menghindari kekecewaan lebih lanjut.

Menyukai Kejujuran

Dia membutuhkan seseorang yang akan menawarkan kejujuran penuh padanya. Dia tidak punya waktu untuk membaca yang tersirat. Apa pun yang seseorang rasakan tentang dia, yang terbaik adalah membiarkan dia tahu.

Terluka akan masa lalu membuat sebagian besar orang mungkin merasakan trauma. Itulah sebabnya, sebagian dari mereka menjaga hatinya dengan sangat keras.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela