Sukses

Relationship

Perhatikan dengan Cermat, 5 Perbedaan Halus antara Cinta Sejati dan Cinta Beracun

Fimela.com, Jakarta Meskipun cinta adalah emosi yang indah dan mempesona, ada banyak versinya. Tergantung pada orang ke orang, cinta dapat mengambil bentuk yang berbeda untuk masing-masing dari mereka. Bagi sebagian orang, itu berarti bersama pasangan mereka, sementara bagi yang lain mungkin berbentuk posesif yang ekstrem. Jadi, penting untuk mengidentifikasi apa yang dimaksud dengan cinta. Ada garis tipis antara cinta dan apa yang bukan cinta sama sekali. Seseorang harus sangat menyadari yang terakhir. Untuk membantumu dengan ini, berikut adalah beberapa perbedaan halus antara cinta sejati dan cinta beracun.

Dukungan

Dalam cinta sejati, kedua orang menginginkan yang terbaik untuk satu sama lain, dan pengembangan diri lebih penting. Kamu perlu bekerja pada dirimu sendiri saja, dan jika kamu tidak melakukannya, kamu mengecewakan orang lain. Bagaimanapun, kamu harus mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain. Namun, dalam cinta beracun, fokus utama adalah pada hubungan saja. Jadi tak satu pun dari keduanya meningkatkan satu sama lain.

Kebebasan

Dalam cinta sejati, ada kenyamanan dalam kepentingan yang terpisah. Kita dapat memiliki teman-teman kita sendiri dan hubungan yang bermakna di luar hubungan romantis kita. Kita bisa mengejar minat dan ide tanpa takut ditegur. Di sisi lain, dalam cinta beracun, ada keterlibatan dalam kehidupan satu sama lain. Yang satu tidak bisa pergi ke mana pun tanpa yang lain. Ini adalah kodependensi, yang memperlambat kemajuan individu dan memaksa pasangan untuk bersama secara berlebihan.

Keintiman

Dalam cinta sejati, keintiman adalah pilihan bebas yang tumbuh dari cinta, kepercayaan, perhatian, dan persahabatan. Dalam cinta beracun, keintiman adalah sesuatu yang dirasakan tertekan karena ketakutan, rasa tidak aman, dan perasaan seolah-olah kamu harus menyesuaikan diri dengan hasrat seksual pasanganmu.

​Individualitas

Dalam cinta sejati, tidak ada perjuangan untuk menerima individualitas pasangan Anda. Kebiasaan dan kebiasaan mereka adalah bagian dari kepribadian mereka, dan tidak ada alasan untuk mengubahnya. Namun, dalam cinta beracun, ada obsesi untuk mencoba mengubah pasangan Anda menjadi seseorang yang lebih Anda sukai, daripada mencintai mereka apa adanya. Karena itu, kedua individu tidak akan cocok atau memenuhi harapan satu sama lain.

Komunikasi

Percakapan bersifat konstruktif dalam cinta sejati. Hal itu dilakukan dalam rangka memahami, membantu, dan menyampaikan rasa sayang kepada pasangan. Di sisi lain, percakapan dimaksudkan untuk saling menyalahkan atau memanipulasi. Dan manipulasi adalah kejahatan terbesar dalam suatu hubungan. Tidak ada yang mencoba untuk memperbaiki diri, hanya mengubah orang lain.

Pastikan dirimu mengenali dan mengetahui perbedaan halus ini. Ketika kamu terjebak dalam hubungan yang beracun, ini akan membuatmu menderita.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading