Sukses

Relationship

Merasa Menjadi Pemilik, Kenali 6 Tanda Pasangan yang Posesif

Fimela.com, Jakarta Sikap posesif tidak selalu memikat atau menarik, seperti yang dipikirkan banyak orang. Saat cemburu, pasanganmu bisa menjadi terlalu negatif dan menjijikkan, saat batasan dilanggar. Menjadi posesif berarti mereka mengendalikan, manipulatif, dan sangat tidak aman tentang pasangannya. Jika berlanjut lebih jauh ke dalam hubungan, itu dapat menyebabkan pelecehan emosional. Berikut adalah beberapa tanda mencolok bahwa pasanganmu sangat posesif terhadap dirimu.

Mengirim Pesan Tanpa Henti

Pasanganmu tidak akan berhenti mengirimimu pesan satu atau dua kali. Sebaliknya, mereka akan mengirimimu banyak pesan dan panggilan untuk menanyakan keberadaanmu. Mereka sepertinya tidak bisa mempercayai di mana kamu berada dan apa yang kamu lakukan dan itu bukan pertanda baik. Tidak menghormati batasanmu dalam berkirim pesan sepanjang waktu adalah kebiasaan yang tidak sehat.

Menjadi Kesal saat Bertemu Orang

Mereka akan mencoba membuat ulah bahkan jika kamu pergi keluar untuk bertemu teman-temanmu. Mereka benci ditinggalkan dan menghubungkan perasaan itu dengan pengabaian. Ketidakamanan yang didorong dalam ini berdampak buruk ketika kamu membutuhkan ruang dan waktu untuk bersama orang lain dalam hidupmu juga.

Memiliki Harapan yang Tidak Realistis

Pasanganmu mungkin mengharapkanmu untuk menjawab panggilan mereka pada dering pertama atau pulang tepat pada waktu yang ditentukan. Mereka akan menolak untuk mengurangi kelonggaranmu karena mereka terlalu khawatir tentang di mana dan dengan siapa kamu menghabiskan lebih banyak waktu. Sifat posesif seperti ini sangat tidak sehat.

Menjadi Penghalang di Jalan Tujuanmu

Pasangan posesif mungkin mencoba menghentikanmu mencapai tujuan dengan memintamu untuk lebih memperhatikan hubungan tersebut. Mereka tidak tahan membayangkanmu pindah ke luar negeri atau bekerja terlalu keras di pekerjaanmu. Pasangan yang sehat akan selalu ingin kamu mencapai versi terbaik dari diri sendiri.

Menjadi Kesal Ketika Kamu Menginginkan Ruang

Kamu merasa sangat tidak nyaman berbicara dengan pasanganmu tentang ruang karena semua yang mereka lakukan adalah membuatmu merasa tidak enak karena menginginkan waktu sendirian dalam hubungan. Yang terakhir ini sangat diperlukan untuk mempertahankan identitas individualistis. Menginginkan ruang bukanlah sesuatu yang seharusnya membuatmu merasa tidak enak. Mereka bahkan akan menghindari membuat rencana mereka sendiri, hanya untuk melekat padamu sepanjang waktu.

Peduli dengan Apa yang Kamu Lakukan dan Kenakan

Pasanganmu tidak akan melewatkan kesempatan untuk memberi tahumu apa yang harus kamu kenakan atau tidak. Mereka akan mencoba mengkritik pilihanmu, membuatmu merasa buruk tentang diri sendiri. Begitulah pentingnya mereka terhadap dirimu. Mereka bahkan mungkin menghentikanmu dari mengejar hal-hal favoritmu hanya karena itu tidak cocok untuk mereka.

Pertimbangkan kembali jika memiliki pasangan seperti ini. Kamu berhak berkembang dan mencapai tujuanmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading