5 Alasan Perempuan yang Menggigit Bibir Tampak Seksi

Febi Anindya Kirana05 Agu 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 15:15 WIB
perempuan menggigit bibir

Fimela.com, Jakarta Jika melihat perempuan menggigit bibir, kesan pertama yang mungkin terlintas di kepalamu mungkin seksi atau menggoda. Perempuan memang sering dikaitkan dengan persepsi seksi ketika menggigit bibir.

Namun apa sebenarnya alasan seseorang tampak seksi ketika menggigit bibir? Dilansir dari Lovepanky, ternyata ini alasan ilmiah yang mampu menjelaskannya.

1. Menarik perhatian

Selain mata, bibir merupakan bagian wajah yang sangat menarik perhatian lawan jenis karena bibir dijadikan alat untuk mengekspresikan ketertarikan, baik lewat senyuman, kata-kata yang manis maupun ciuman. Menggigit bibir terjadi secara alami sebagai cara seseorang untuk menarik perhatian orang yang disukainya.

2. Menunjukkan rasa suka

menggigit bibir
ilustrasi bibir pink/New Africa/Shutterstock

Menggigit bibir juga menjadi bahasa tubuh alami yang menunjukkan rasa suka kepada seseorang. Dengan tatapan malu-malu, terkadang tanpa disadari seseorang menggigit bibirnya untuk menunjukkan perasaan ingin mendekat karena menyukai orang yang ada di depannya.

3. Menahan keinginan

Menggigit bibir terasa sangat sensual karena tindakan kecil ini juga bisa diartikan bahwa seseorang sedang menahan keinginan dan nafsunya. Ia tidak ingin terlalu agresif tapi juga merasa gugup menghadapi seseorang, maka tanpa disadari menggigit bibir menjadi cara untuk mengendalikan diri yang manis.

4. Menunjukkan rasa penasaran

bibir pecah-pecah
ilustrasi bibir/copyright Shutterstock Makistock

Lewat bibir kita banyak mengalami banyak hal terutama mencicipi sesuatu. Seseorang yang sedang menggigit bibir sebenarnya sedang menahan diri untuk merasakan sesuatu yang sedang ia inginkan pada saat itu atas dasar rasa penasaran.

5. Membalas perasaan suka

Menggigit bibir tetap diartikan sebagai cara mengungkapkan sesuatu, termasuk membalas perasaan suka seseorang tanpa kata-kata. Dengan menggigit bibir, sebenarnya perempuan ingin mengatakan bahwa ia tidak membentengi diri dan ingin didekati.

Itulah mengapa perempuan yang menggigit bibir terkesan sangat seksi bahkan jika ia tidak bermaksud memberi kesan menggoda, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓