Sukses

Relationship

Meski Telah Lama Menyandang Status Jomblo, Inilah 4 Alasan Kamu Enggan Membuka Hati

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela tahu kamu telah melajang terlalu lama dan teman-temanmu terus menyuruhmu untuk menemukan seseorang dan menjalin hubungan. Tetapi kamu entah bagaimana merasa seperti dirimu tidak siap untuk berkomitmen. Ini bisa jadi karena kamu masih belum melupakan mantan atau karena kamu hanya ingin menikmati masa lajangmu.

Sebelum menjalin hubungan, kamu perlu bertanya pada diri sendiri apakah dirimu benar-benar ingin menjalin hubungan atau hanya melakukannya karena tekanan dari teman-temanmu. Lihatlah tanda-tanda ini yang memberi tahumu bahwa kamu belum siap untuk melakukan kencan dengan seseorang.

Merasa Kurang Lengkap

Kamu terus-menerus menunggu pasangan datang dan mengisi kekosongan dalam dirimu. Kamu tidak merasa bahagia sendiri dan ingin seseorang melengkapimu dan menemanimu ke pertemuan sosial. Kamu merasa sedih dan sendirian dan dengan putus asa menunggu belahan jiwamu.

Berusaha Terlalu Keras

Setiap kali kamu keluar, kamu selalu memindai tempat untuk pasangan potensial dan berada di semua situs kencan. Sebaliknya, kamu harus menggunakan waktu ini untuk hanya fokus pada diri sendiri dan minatmu dan tumbuh sebagai individu dan ketika kamu tidak mengharapkannya, cinta akan datang kepadamu.

Masih Sayang dengan Mantan

Ini mungkin, alasan paling jelas bahwa kamu belum siap untuk bergaul dengan siapa pun. Kamu masih memiliki perasaan untuk mantanmu dan belum melupakannya.

Tidak dapat Menangani Penolakan

Kamu membutuhkan persetujuan dari orang lain dan sangat takut ditolak sehingga kamu selalu berusaha mengubah dirimu menjadi orang lain untuk menyenangkan mereka. Sangat penting untuk menjadi diri sendiri dan tetap berpegang pada siapa dirimu sebagai individu saat berada dalam suatu hubungan alih-alih mencoba menjadi seseorang yang bukan dirimu.

Membuka hati memang tidaklah mudah terlebih jika kamu belum bisa move on dari mantanmu. Ada baiknya nikmati waktumu untuk dirimu sendiri.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading