6 Tanda Pesan Toxic dari Pasangan yang Bisa Menganggu Kesehatan Mental

Gayuh Tri Pinjungwati10 Agu 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 10 Agu 2021, 10:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Ketika suatu hubungan berubah menjadi beracun, itu mempengaruhi kedua orang secara setara. Selain itu, tekanan emosional dan mental kronis karena dikelilingi oleh individu yang beracun dapat berdampak buruk pada kesehatan mentalmu. Kamu dapat menemukan dirimu merasa terisolasi, sedih, stres, tidak cukup baik, dan tidak berharga. Pikiran dan emosi ini dapat menyebabkan gangguan makan dan gangguan kesehatan mental juga. Selain itu, toksisitas tidak hanya terbatas pada beberapa tindakan fisik atau mental saja. Hal ini juga tercermin dalam cara orang berbicara melalui pesan. Berikut adalah melihat tanda-tanda pesan beracun.

Kamu Mengikuti Aturan Tertentu saat Mengirim Pesan

Pesan terjadi secara alami dalam hubungan normal. Namun, dalam hal yang beracun, mengirim pesan ke pasanganmu mungkin terasa lebih seperti permainan yang membutuhkan banyak strategi dan perhitungan. Jadi, jika kamu merasa perlu banyak berpikir dan berpegang pada aturan tertentu saat mengirim pesan kepada pasangan, ada sesuatu yang tidak beres. Pesan adalah tentang komunikasi, bukan tentang permainan pikiran.

Merasa Tertekan saat Hendak Merespon

Tidak peduli seberapa sibuk atau sibuknya kamu, jika pasanganmu mengharapkan kamu untuk merespons saat teleponmu berbunyi, kamu mungkin bersama orang yang beracun. Kamu memiliki kehidupanmu sendiri dan tidak mungkin bagimu untuk tetap terpaku pada ponselmu sepanjang waktu. Jika mereka mengharapkan kamu untuk segera membalas, mereka tidak menghargai waktu, karier, dan ruang pribadimu.

Dia Sengaja Mengabaikanmu

Wajar bagi pasangan beracun untuk membalas dendam dengan sengaja tidak membalasmu karena kamu tidak bisa melakukannya lebih awal. Mereka mungkin membuat fiksi dan drama dengan mengabaikanmu dan tetap diam melalui telepon. Jika perilaku seperti itu menjadi kebiasaan, kamu mungkin memiliki pasangan yang beracun.

Pasanganmu Mengirim Pesan Terus-menerus

single
ilustrasi/copyrightshutterstock/Opat Suvi

Ini adalah bendera merah besar jika pasanganmu terus-menerus mengirimimu pesan teks ketika kamu sibuk dan tidak dapat merespons. Hal ini sering dapat menyebabkan stres dan kecemasan. Ini juga dapat menyebabkan banyak akumulasi kemarahan dan frustrasi pada pasanganmu, yang tidak sehat sama sekali.

Sering Memanipulasimu Secara Digital

Mitra beracun memiliki kemampuan untuk memanipulasi ponsel cerdasmu dan perangkat lain untuk memiliki kontrol lebih besar atas dirimu. Mereka mungkin menghapus nama tertentu untuk daftar kontak, menghapus pesan dari kotak masuk dan mediamu dari galeri, atau mereka mungkin membalas pesan dari orang lain yang berpura-pura menjadi dirimu. Yang terburuk, mereka akan meyakinkanmu bahwa mereka belum melakukannya.

Mengambil Alih Perangkatmu

Pasangan beracun mungkin menyita ponselmu dengan mengklaim bahwa kamu terlalu kencanduan ponsel. Meskipun mereka mungkin terdengar prihatin, mencintai, atau terluka, ini semua adalah strategi untuk mengendalikanmu dan mengisolasimu. Yang mereka inginkan hanyalah menghentikan komunikasimu dengan orang lain.

Ketika kamu menemukan tanda bahaya ini dari pasanganmu, sebaiknya pikirkan dua kali untuk mengakhiri hubungan.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela