Sukses

Relationship

Mengenal 6 Jenis Cinta yang Bukan Hanya pada Hubungan Romantis

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar dari kita bisa mengalami cinta setidaknya sekali dalam hidup kita. Itu membuat kita merasa cantik, rentan, bersemangat, gugup, semuanya pada saat yang bersamaan. Namun, pernahkah kamu berpikir tentang cinta yang berbeda jenis? Ya, itu mungkin, bagi kita yang telah jatuh cinta lebih dari sekali dengan orang yang berbeda, pengalamannya mungkin berbeda. Jika kamu penasaran untuk mengetahui lebih banyak tentang hal ini, berikut adalah jenis-jenis cinta yang mungkin akan kamu alami dalam hidup ini.

Cinta Manipulatif

Kamu pasti menderita dalam jenis cinta ini. Dalam hal ini, salah satu atau kedua belah pihak terus-menerus mencari keuntungan dari yang lain. Mereka menerangi pasangannya dengan menjadi manipulatif, membuat mereka merasa buruk tentang diri mereka sendiri, dan mengendalikan apa yang mereka lakukan dan tidak lakukan. Hal ini sering membuat kedua orang tersebut merasa lebih kesepian daripada sendirian.

Cinta Obsesif

Dalam hal ini, satu orang mencoba mengisi kekosongan yang selalu kosong dalam hidup dan hati mereka dengan berada dalam hubungan tersebut. Ini adalah tipe yang sering masuk ke hubungan kodependen atau ketergantungan dalam hubungan karena mereka merasa membutuhkan pasangannya dan mereka tidak akan utuh tanpanya.

Cinta Tanpa Pamrih

Cinta ini terjadi ketika kamu memberikan segalanya kepada seseorang tanpa harapan atau imbalan apa pun. Bisa jadi saat kamu menjadi sukarelawan untuk tujuan mulia atau saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang yang sangat kamu sayangi. Ini adalah jenis cinta spiritual.

 

Mencintai Diri Sendiri

Itu bisa digambarkan sebagai pemujaan dan kelembutan yang kamu miliki untuk diri sendiri. Ini tentang kepercayaan diri dan harga dirimu. Sangat penting untuk menjalani kehidupan yang bahagia dan memuaskan. Lebih penting lagi, kamu perlu mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain.

Cinta Keluarga

Perasaan yang kamu miliki untuk keluarga berbeda dari perasaan yang kamu miliki untuk kekasih atau teman. Mereka berjalan dalam dan seringkali tanpa syarat. Itu tidak tergantung pada bagaimana seseorang berperilaku atau siapa mereka, keluarga hanya mencintaimu apa adanya.

Cinta Platonis

Cinta Platonis dapat memiliki arti yang berbeda bagi orang yang berbeda, tetapi esensinya adalah persahabatan. Ini adalah jenis cinta khusus dan biasanya melibatkan teman-temanmu. Mereka bisa melihat semua ketidaksempurnaanmu dan tetap memilih untuk bertahan.

Mungkin dari beberapa cinta di atas semua pasti akan mengalaminya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading