Sukses

Relationship

Selain Cincin Lamaran, 7 Isi Seserahan Pernikahan Ini Juga Wajib Dipersiapkan

Fimela.com, Jakarta Menuju hari H lamaran, banyak persiapan yang perlu dilakukan, salah satunya seserahan pernikahan. Biasanya dipersiapkan oleh calon mempelai laki-laki, barang-barang yang akan dibawa saat lamaran ini membawa makna yang mendalam untuk masa depan kedua pasangan. Cincin lamaran memang yang utama, tapi 7 isi seserahan lamaran lainnya ini jangan sampai terlupakan.

Seperangkat Peralatan Ibadah

Disesuaikan dengan agama dan kepercayaan yang dianut, seserahan berisi peralatan ibadah mengingatkan pernikahan agar tetap bertumpu pada nilai agama. Bagi pasangan muslim, seserahan ini biasanya berupa mukena, sajadah, dan Alquran. Sementara itu, bagi yang beragama Nasrani akan mengisi seserahan dengan rosario, alkitab, maupun patung Tuhan Yesus.

Setelan Pakaian

Seserahan bisa diisi dengan barang-barang yang disukai atau diperlukan oleh mempelai perempuan, termasuk setelan pakaian. Dapat disesuaikan dengan kebutuhan, bagi pasangan yang menggelar pernikahan dalam adat Jawa biasanya akan melengkapinya dengan kebaya dan kain batik, dengan harapan dapat menyimpan rahasia rumah tangga dengan baik.

Makeup dan Skincare

Selain cincin berlian wanita, seserahan ini jadi salah satu yang paling disukai. Bisa meminta makeup atau skincare yang jadi andalannya untuk mempercantik diri, ternyata seserahan ini punya makna tersendiri, lho. Harapannya, mempelai perempuan nantinya bisa tetap menjaga penampilan di depan pasangan.

Alas Kaki, Tas, Aksesori Lainnya

Bukan hanya setelan pakaian, seserahan semakin lengkap dengan beragam alas kaki, tas, maupun aksesori lainnya. Selain melambangkan kesanggupan calon suami untuk memenuhi keperluan pasangannya, juga membawa harapan agar nantinya pasangan ini bisa melangkah mantap menjalani kehidupan rumah tangga.

Makanan Tradisional

Kalau diamond engagement ring menyatukan pasangan laki-laki dan perempuan, makna serupa dihadirkan oleh makanan tradisional. Banyak dipilih yang memiliki tekstur basah dan lengket seperti jenang, kue lapis, atau lemper, seserahan ini diharapkan bikin kedua mempelai selalu lengket sekaligus menjaga silaturahmi yang baik di antara kedua keluarga.

Buah-Buahan

Bukan hanya melengkapi jumlah seserahan yang biasanya berjumlah ganjil, buah-buahan ternyata juga punya harapan baik bagi pasangan pengantin. Selain mendoakan kesehatannya, juga nantinya menghasilkan buah atau berkah yang berlimpah bagi sekitarnya.

Set Perhiasan

Selain memberikan cincin tunangan berlian, calon mempelai laki-laki yang mampu juga akan memberikan set perhiasan, mulai dari kalung hingga anting. Tak sedikit yang beranggapan jika seserahan ini menjadi wujud doa agar pasangan terus terikat dan bersama selamanya.

Bagaimana, sudah lengkap semua persiapan lamaranmu? Jangan lupa sempurnakan momen istimewa ini dengan cantiknya cincin lamaran #BrilliantRose dari Miss Mondial. Koleksi cincin berlian wanita yang satu ini terlihat menawan karena adanya irisan kesempurnaan, yaitu 66 facet di setiap butirnya. Jumlah ini membuat Brilliant Rose memiliki 8 facet lebih banyak dari berlian biasa. Facet inilah yang memantulkan cahaya berkilauan dari Brilliant Rose yang dikenakan.

Desain cantiknya sendiri terinspirasi dari gambar bunga mawar (Rosace) yang terukir pada kaca patri jendela Gereja Katedral Notre Dame di Paris. Cincin tunangan Berlian Brilliant Rose pun semakiin terlihat ikonik dengan Precious Stone Ruby dan warna cincin white gold atau kombinasi white rose gold 18 karat. Cincin lamaran yang satu ini memiliki 5 varian yang terlihat cantik memikat, yaitu Cellestial, Seraphine, Divina, Infini, dan Elysia.

Memiliki desain yang elegan dan kilau berlian yang kian memikat, masih ada beragam cincin berlian wanita cantik lainnya yang bisa dilihat langsung di website Miss Mondial. Bukan hanya itu saja, tunjukkan #LoveIsAll untuk orang tersayang dengan menghadiahkan berbagai model perhiasan berlian lainnya, segera intip di instagram @miss_mondial. (eth)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading