Arti Mimpi Menikah padahal Belum Ada Rencana ke Pelaminan dalam Waktu Dekat

Endah Wijayanti20 Agu 2021, 11:35 WIB
Diperbarui 20 Agu 2021, 11:35 WIB
bridezilla dan kekerasan

Fimela.com, Jakarta Mimpi yang berkaitan dengan pernikahan kadang menghadirkan perasaan yang campur aduk. Bahkan ketika terbangun dari mimpi itu, kadang dilanda perasaan yang aneh. Apalagi kalau bermimpi menikah tapi belum ada rencana menikah dalam waktu dekat, hm... kira-kira itu pertanda apa ya?

Membahas arti mimpi, khususnya yang terkait dengan pernikahan bisa banyak sekali tafsirannya. Setidaknya jangan keburu panik dulu kalau mendapat mimpi menikah. Melansir laman timesnownews.com, mimpi menikah sebenarnya merefleksikan kecemasan yang dihadapi seseorang terkait perubahan yang terjadi dalamk hidupnya belakangan ini. Bisa terkait dengan masa depan atau hal-hal yang berhubungan dengan karier dan pekerjaan juga.

Menyimbolkan Sebuah Komitmen Baru

bridezilla dan cincin nikah
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Dmitry+Sheremeta

Mimpi menikah atau melihat pernikahan padahal kamu sendiri belum ada rencana untuk menikah bisa diartikan satu hal ini. Ada sebuah komitmen baru yang akan kamu sambut atau mulai. Tafsiran ini berdasarkan pada kenyataan bahwa pernikahan dilangsungkan karena ada sebuah komitmen baru yang dijalin. Maka, bisa jadi hadirnya pernikahan dalam tidurmu menjadi tanda ada komitmen baru yang akan kamu awali.

Coba diingat-ingat lagi apakah ada sebuah komitmen baru yang akan kamu mulai? Bisa jadi terkait dengan hubungan, pekerjaan baru, karier baru, atau perubahan baru dalam hidup. Mungkin ada kecemasan terkait hal itu sehingga terbawa hingga ke alam mimpi.

Yang paling penting adalah jangan langsung panik atau cemas ketika mendapat mimpi terkait pernikahan. Tetaplah coba untuk berpikir yang baik-baik saja. Sebab kalau kamu meresponsnya dengan kepanikan, nantinya malah bisa makin mengacaukan banyak hal lainnya.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela