7 Alasan Jatuh Cinta Membuatmu Jadi Pribadi yang Cantik

Febi Anindya Kirana23 Agu 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 23 Agu 2021, 10:15 WIB
cinta

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta adalah perasaan yang istimewa, apalagi jatuh cinta yang bersambut. Seringkali jatuh cinta membuatmu jadi pribadi yang berbeda, bisa lebih baik atau justru lebih buruk karena cinta cenderung punya efek membutakan, bahkan itu sudah terbukti secara ilmiah.

Tapi jika kamu jatuh cinta dengan tepat, seringkali itu membuatmu menjadi sosok yang lebih baik dan cantik. Ini dia alasannya.

1. Lebih mudah menghentikan kebiasaan buruk

Pernah mendengar ada orang yang rela berhenti merokok, belajar mengaji atau lebih rajin bekerja demi cinta? Itulah kekuatan jatuh cinta. Kamu bisa mengubah karakter dan kebiasaan buruk menjadi baik agar bisa layak atau sepadan dengan pasanganmu. Orang cenderung menuntut dirinya menjadi lebih baik ketika jatuh cinta.

2. Lebih jarang stres

Pernahkah kamu sadar mengapa film romantis selalu digambarkan penuh kebahagiaan? Karena jatuh cinta memang mampu memberikan perasaan lebih baik di dalam diri. Secara ilmiah cinta mampu memicu pelepasan hormon bahagia sehingga kamu jarang stres dan selalu merasa ringan dan santai. Bahkan penelitian membuktikan jatuh cinta lebih baik dalam membuat orang rileks daripada narkotika.

3. Menurunkan risiko serangan jantung

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/copyright by Deltah (Shutterstock)

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa jatuh cinta dan merasa bahagia dalam hubungan cinta yang dijalani mampu mencegah penyakit jantung dan menurunkan risiko serangan jantung. Jadi, jatuh cinta sekaligus mampu menjaga kesehatan organ vitalmu.

4. Membuatmu panjang umur

Penelitian telah membuktikan bahwa merasa bahagia karena jatuh cinta membuat tubuh awet muda bahkan panjang umur. Itu karena seseorang yang jatuh cinta cenderung merasa tenang dan damai, secara alami tubuh akan menjaga dirinya sendiri dari serangan penyakit karena bahagia membuat imun tubuh meningkat.

5. Membuat tubuh lebih langsing

Penelitian juga menemukan bahwa jatuh cinta memicu seseorang untuk diet menurunkan berat badan dan olahraga lebih sering sehingga tubuh lebih sehat. Kamu salah satu orang yang mengalami ini atau justru jatuh cinta membuatmu makin gendut?

6. Membantu menyembuhkan penyakit

Jatuh cinta bahkan mampu membantu menyembuhkan penyakit pada pasien yang sedang melawan penyakit yang parah sekalipun seperti kanker. Penelitian menemukan bahwa rasa cinta, terutama dari pasangan dan keluarga mampu menurunkan stres dan meningkatkan motivasi untuk sembuh.

7. Lebih sering tersenyum

Karena hormon oksitosin dan dopamin selalu dilepaskan otak ke seluruh tubuh, efeknya adalah kamu akan selalu merasa bahagia. Itulah yang bisa diberikan cinta kepada tubuhmu. Akibatnya, kamu akan lebih sering tersenyum, dan penelitian membuktikan bahwa orang yang sering tersenyum itu cantik.

Jadi itu dia sekian alasan mengapa jatuh cinta membuatmu semakin cantik, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela