Sukses

Relationship

Diselingkuhi Pasangan? Jangan Balas Dendam, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Apakah pasanganmu berselingkuh dan kamu berencana melakukan hal yang sama untuk membalas dendam? Meskipun ide ini mungkin tampak sangat memuaskan dan sesuai di dalam pikiranmu, kenyataannya mungkin tidak demikian. Mencari tahu tentang perselingkuhan bisa membuat seseorang melakukan hal yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Ini termasuk terlibat dalam kekerasan, menggunakan kata-kata kasar, dan bahkan sepenuhnya mengabaikan orang lain. Terlepas dari semua ini, selingkuh pada pasanganmu, pada gilirannya, masih bukan hal yang baik untuk dilakukan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa selingkuh untuk balas dendam bukanlah ide yang baik.

1. Kamu Mungkin Berpikir Berbeda saat Keadaan Menjadi Tenang

Selingkuh untuk balas dendam tampaknya dapat diterima ketika kamu merasa hancur dan dikhianati. Namun, bertindak karena marah tidak menjadikan dirimu pembuat keputusan terbaik. Ketika segalanya menjadi tenang dan kamu mulai melihat hal-hal secara objektif, kamu mungkin mengambil tindakanmu kembali. Jadi, beri dirimu waktu sebelum bertindak berdasarkan pemikiran yang terburu-buru.

2. Melakukan Hal Itu untuk Membenarkan Perilaku Mereka

Perselingkuhan balas dendammu dapat digunakan sebagai argumen untuk membuktikan bahwa apa yang mereka lakukan tidak besar karena kamu juga melakukan hal yang sama. Mereka bahkan mungkin meminta pengampunan karena semuanya sekarang seimbang. Balas dendam dengan berselingkuh membantu orang yang mengkhianatimu untuk merasa kurang bersalah atas tindakan mereka dan meminta lebih banyak pengertian.

3. Kamu Mungkin Membenci Diri Sendiri Karena Itu

Kamu tidak akan merasa senang mengetahui bahwa kamu melakukan hal yang sama persis yang sangat menyakitimu sejak awal. Selingkuh tidak akan mengurangi lukamu. Itu hanya akan menumpuk lebih banyak kemarahan dan kepahitan yang harus kamu hadapi.

4. Menyakitinya Tidak Akan Mengurangi Lukamu

Balas dendam dalam bentuk apa pun jarang membawa kedamaian. Beselingkuh  balas dendam kemungkinan besar, hanya untuk sementara waktu, membantumu mengurangi rasa sakit, tetapi itu akan menumpuk pada hal lain untuk diselesaikan dalam jangka panjang. Perselingkuhan balas dendam tidak akan membantu dalam menangani perasaan atau membuat rencana untuk mengatasi situasi tersebut.

5. Mengurangi Kemungkinan Memulihkan Hubungan

Membalas dendam pada seorang penipu memperburuk peluang pernikahan untuk bertahan dari perselingkuhan. Jika menurutmu ada cara untuk membuatnya berhasil, batasi dirimu dari perselingkuhan untuk balas dendam.

Untuk memberikan kesempatan pemulihan hubungan, kamu perlu mengatasi akar penyebab masalah. Jangan mencoba berbalik berselingkuh, itu bukan ide yang bagus untuk menyelesaikan masalah atau balas dendam kepada pasangan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading