Sukses

Relationship

Kisah Haru Seorang Pemuda yang Menempuh Perjalanan Berjam-jam demi Memberi Kado untuk Ibunya

Fimela.com, Jakarta Sosok Ibu memiliki temoat tersendiri di dalam hati anaknya. Bagaimanapun juga jasa seorang ibu yang telah melahirkan dan membesarkan anaknya tak akan pernah dapat dibalas dengan hal yang setara. Tak heran banyak anak yang memiliki harapan untuk membahagiakan ibunya saat besar kelak.

Hal serupa dilakukan oleh seorang pria asal Pontianak, demi membahagiakan ibunya ia rela bersusah payah membawa hadiah yang sangat diinginkan ibunya dan menempuh perjalanan berjam-jam menuju kampung halaman.

Perjuangan pemuda tersebut terekam dalam sebuah video yang kini beredar dalam laman media sosial. Bahkan ia pun menuai banyak pujian dari warganet atas perjuangkannya. Ingin tahu bagaiman kisah pria yang ingin membahagiakan ibunya tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Perjuangan Anak Membelikan Kado untuk Sang Ibu

Melansir dari laman Merdeka.com, Rabu (25/8/2021) dari unggahan di Instagram @insta_julid, membagikan video berisi curhatan seorang pemuda yang menceritakan perjuanganya demi memberikan kado untuk ibu tercinta. Untuk menyenangkan hati ibunya itu, pemuda tersebut memberikan sebuah kado berupa kasur yang sangat diinginkan oleh sang ibu.

"Hadiah untuk mama, dulu dia pernah bilang kalau pinggang dia sakit di kampung mama tidur pakai kasur kabu-kabu (kapuk) dan sejak saat itu aku jadi semangat nabung untuk beliin kasur untuk mama," kata pria dalam video.

Perjalan Berjam-jam Membawa Kado untuk Ibunya

Usai membeli kasur impian ibunya di toko, pemuda tersebut langsung membawa hadiah itu menuju ke kampung halamannya. Ia mengatakan, harus menempuh perjalanan lebih dari 6 jam untuk sampai ke rumah.

"Perjalananku membawa kasur ini sangat jauh, dari Pontianak menuju kampung sekitar 6 jam kemudian sesampainya di kampung aku tandu (panggul) lagi selama 1 kilometer jauhnya (menuju rumah). Tapi setelah melihat senyum mama aku jadi makin semangat," kata pria dalam video.

"Akhirnya Tuhan menjawab doa ku, kasur yang aku beli ini bagiku harganya lumayan mahal. Namun untuk kesehatan tulang mama akan aku perjuangkan," tambahnya.

Dalam video yang dibagikan, terlihat wajah bahagia dari sang ibu ketika melihat anaknya pulang membawa hadiah kasur untuk dirinya.

"Ketika aku kasih kasur ini buat mamah, mamah tuh seneng banget. Hadiah kasur ini tidak sebanding dengan perjuanganmu. Doaku semoga mamah sehat selalu dan doakan aku juga ya ma semoga aku bisa ngebahagiain mamah," tambahnya.

Banjir Pujian Waganet

Setelah dibagikan, video itupun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang mengaku salut dengan perjuangan pemuda tersebut untuk membahagiakan ibunya.

"Hebat, yes, perlakukan orang tuamu seperti raja, kelak rezekimu seperti raja, bismillah insyaAllah Aamiin," tulis akun @fania.larasati.90.

"Ikut seneng liatnya ya Allah. Bisa bbok dg nyaman & hangat," tulis akun @_aku.pio.

"Nandu spring bed smpek 1 kilometer GK bayangin pegel nya semua yg ngangkat. Keren keren," tulis akun @narisna06

"Karena kebahagiaan setiap orang itu berbeda ikut seneng liatnya," tulis akun @fandy_

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading