Selain Menyesal, 5 Hal Ini Bakal Kamu Lakukan saat Putus Cinta

Gayuh Tri Pinjungwati27 Agu 2021, 07:15 WIB
Diperbarui 27 Agu 2021, 07:15 WIB
dampak patah hati 3

Fimela.com, Jakarta Menemukan dan jatuh cinta dengan seseorang jadi hal yang membahagiakan. Tetapi jika kita kebetulan menghadapi kenyataan, kita tidak selalu berakhir dengan pasangan kita saat ini. Melepaskan seseorang yang begitu berharga bisa sangat memilukan, tetapi terkadang, itu mungkin yang terbaik. Kamu harus selalu tahu, hanya karena kalian berdua adalah pasangan, tidak berarti kalian berdua akan menjadi belahan jiwa selamanya. Untuk melawan patah hati ini, mari ketahui semua hal yang mungkin kamu alami saat putus dengan pasanganmu.

Kesadaran Diri

Pasanganmu akan mengajari dirimu banyak hal, salah satunya adalah menyadari diri dan kemampuanmu sepenuhnya. Dia tahu siapa dirimu dan dia telah membantumu menjadi orang yang lebih baik dari hari ke hari. Kamu akan merasakan tingkat pemahaman tertentu di antara kalian berdua yang telah membantumu berkembang dan tumbuh sebagai pribadi, dan putus cinta akan membantumu menjadi lebih mandiri dan dewasa.

Kemungkinan untuk Memperbaiki Hubungan

Setelah kamu putus dengan pasanganmu, kamu mencari setiap kesempatan untuk kembali bersamanya. Terkadang, kamu bertemu orang yang tepat di waktu yang salah. Jika kalian berdua menemukan cara untuk berdamai setelah mencapai apa yang kalian berdua inginkan, maka semuanya akan berjalan dengan baik.

Merasa Bersalah

Kamu mungkin merasa menyesal mengejar orang lain setelah putus, tetapi sejujurnya, tidak apa-apa. Kamu akan merasa aneh ketika mencoba berkencan dengan orang lain karena hubunganmu sebelumnya dengan pasanganmu yang membuatmu begitu nyaman, sehingga membuatmu merasakan hal berbeda pada hubungan baru. Kamu mungkin memaksakan diri untuk keluar dari zona nyamanmu dan itulah yang mungkin kamu butuhkan.

Mengubah Hubungan yang Gagal Menjadi Persahabatan

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Dragon Images

Bagaimana jika kita tidak bisa menjadi pasangan romantis lagi? Kita masih bisa menjadi teman baik? Inilah yang melingkari pikiranmu ketika niatmu adalah untuk tetap berhubungan dengan mantanmu. Kamu ingin membuat yang terbaik dari hubungan yang gagal.

Merasa Energik

Jika kamu merasa bebas dan energik daripada merasa sedih, ketahuilah bahwa itu sangat normal. Hubunganmu sebelumnya akan mengajarimu banyak hal. Jadi, sekarang kamu dapat memanfaatkan pembelajaran itu dan menjelajahi jalanmu sendiri.

Putus dari mantan mungkin salah satu hal yang membuatmu merasa sedih dan patah hati. Namun, jika kamu bisa belajar dari perpisahan tersebut, itu akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela