Sukses

Relationship

Pengalaman Foto Prewedding dengan 4 Pakaian Adat Berbeda

Fimela.com, Jakarta Punya cerita atau pengalaman tentang rasa rindu kepada kampung halaman, berbagai macam makanan khas daerahmu yang menggugah selera, hingga objek wisata yang bagai surga dunia? Atau punya cara tersendiri dalam memaknai cinta Indonesia? Pada bulan Agustus kali ini, kamu bisa membagikan semuanya dalam Lomba Share Your Stories bulan Agustus dengan tema Cinta Indonesia seperti tulisan yang dikirim oleh Sahabat Fimela ini.

***

Oleh: Fanny Anggraeni Manurung

Kami sepasang kekasih yang sudah berencana untuk menikah, sampailah pada rencana untuk melakukan prewedding. Hanya saja, karena keterbatasan waktu dan tempat tidak memungkinkan untuk keluar daerah untuk foto prewedding.

Setelah didiskusikan, muncullah ide untuk foto di studio saja dengan tema suku dari asal orang tua kami berdua. Kebetulan sekali kami berdua berasal dari suku yang berbeda masing-masing dari orang tua.

Orang tua pria, bapaknya berasal dari suku Betawi dan ibunya berasal dari Poso (Sulawesi Tengah). Sementara orang tua saya, bapak berasal dari Suku Batak dan ibu dari Padang. Jadilah kami terpikirkan untuk mengabadikan dalam prosesi foto prewedding kami.

Pada sesi pemotretan hari itu kami mengenakan 4 pakaian adat tema dari Batak, Padang, Betawi, dan Bugis. Tak disangka itu sangat unik dan indah sekali.

Kami berasal dari sana kebetulan 4 suku yang berbeda-beda. Tidak perlu keluar daerah untuk mengambil spot foto karena kami hanya di dalam ruangan studio dengan baju adat. Semua itu sangat mewakili sekali keindahan dari masing-masing daerah tempat kami berasal. Pertama kali melihat hasilnya sangat menggetarkan dan terharu 4 budaya bisa dijadikan satu, yaitu kami.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading