Sukses

Relationship

5 Cara Mengasah Kemampuan Berkomunikasi dalam Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Kehidupan pernikahan tidak seperti yang Sahabat Fimela pikirkan. Dirimu berbicara tentang pekerjaan, anak-anak, dan masalah rumah tangga lainnya. Tetapi dirimu mungkin tidak tahu bagaimana berkomunikasi secara efektif dengan pasanganmu tentang hal-hal yang berkaitan dengan hubunganmu. Komunikasi menjadi hal penting dalam sebuah hubungan, ini membantumu untuk berdiskusi dan menyelesaikan masalah. Baik dirimu sebagai suami atau istri, berikut adalah beberapa cara mengasah kemampuan berkomunikasi dalam pernikahan dan meningkatkan keintiman.

1. Jujurlah Tentang Keingananmu

Apakah dirimu benar-benar ingin pasanganmu lebih banyak bicara atau lebih banyak mendengarkan? Komunikasi yang baik dan efektif adalah timbal balik yang sehat dari keduanya. Jadi jika kamu membutuhkan seseorang yang bisa mendengarkanmu, cobalah untuk membicarakan ini dengan pasanganmu.

2. Ciptakan Kenyamanan dan Keamanan

Apa pun dapat dibagikan ketika lingkungan untuk berbagi aman. Tidak adanya komunikasi sering kali merupakan menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian pasangan. Oleh karena itu, sangat penting bagimu untuk tidak pernah menggunakan kata-kata yang kasar saat berbicara dengan pasangan. Jadilah tempat yang aman bagi pasanganmu. Jaga baik-baik hati pasangan dan lihat apa yang muncul ketika kamu melakukannya.

3. Rangkul Perbedaan

Kita bisa bercanda sepanjang hari tentang betapa berbedanya pria dan perempuan. Tetapi jika kita tidak belajar dari perbedaan dan menerapkan pelajaran, kita hanya membuang-buang informasi berharga. Dalam hal komunikasi, pria dan perempuan tidak hanya memiliki gaya yang berbeda tetapi juga kebutuhan yang berbeda. Perempuan mendambakan empati, pria mendambakan rasa hormat. Dan gaya komunikasi mereka mencerminkan perbedaan itu.

4. Dengarkan dengan Niat

Mendengarkan bukanlah permainan menunggu, ini adalah sebuah pembelajaran. Kamu mencari informasi yang akan membantumu mengenal dan mencintai pasangan lebih intim. Dengarkan psangan berbicara dengan tenang, dengarkan dengan penuh kasih, dengarkan tanpa menghakimi pasanganmu

5. Ajukan Pertanyaan Terbuka

Dengan mengajukan pertanyaan terbuka, kemungkinan besar kamu akan mengetahui seberapa besar keinginan pasanganmu untuk berbagi.

Komunikasi menjadi salah satu hal yang paling penting dalam suatu hubungan, baik itu saat kamu pacaran atau ketika memiliki hubungan jangan jangka panjang.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading