Merasa Sulit Menemukan Pasangan, Ini 5 Alasan Kamu Masih Aja Menjomblo Meski Berusaha PDKT

Gayuh Tri Pinjungwati06 Sep 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 06 Sep 2021, 11:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Pernahkah Sahabat Fimela bertanya-tanya mengapa dirimu sudah lama menjomblo meskipun berusaha sangat keras? Itu bukan kesalahan orang lain, tetapi kualitas tertentu dalam dirimu yang membatasimu untuk menemukan cinta. Kamu mungkin merasa siap untuk menjalin hubungan tetapi sejujurnya, kamu mungkin memiliki beberapa keraguan tentang memulai hubungan yang secara tidak sadar menghentikanmu untuk berkomitmen pada seseorang. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu masih lajang bahkan jika kamu berusaha keras untuk berkencan dengan seseorang.

Merasa Tidak Pantas

Masalah harga diri yang rendah mungkin masih menyebabkan kamu merasa tidak pantas mendapatkan cinta seseorang. Kemungkinannya adalah jika kamu telah membuat kesalahan dalam hubunganmu sebelumnya, rasa bersalah mengambil alih sepenuhnya, bahkan jika itu adalah masa lalu. Jangan biarkan rasa malu menghalangi kamu menemukan seseorang yang layak kamu dapatkan.

Standar Terlalu Tinggi

Selalu bijaksana untuk menjadi terlalu pemilih karena tidak semua orang akan cocok dengan standarmu. Dan jika standar itu terlalu cukup tinggi, calon pasanganmu pada akhirnya akan bosan karena harus memenuhi harapanmu. Apakah gagasan tentang standar tinggi telah diturunkan dari orangtua atau orang lain, inilah saatnya untuk melepaskan harapanmu yang luar biasa tinggi jika kamu memilikinya.

Masalah Kepercayaan

Ketika kamu telah terluka cukup parah dalam hubungan masa lalumu, mungkin sulit untuk mempercayai seseorang. Sulit untuk mempercayai orang baru setelah orang lain menghancurkan kepercayaanmu sepenuhnya di masa lalu. Ketidakmampuanmu untuk mempercayai seseorang menjadi sangat sulit sehingga kamu terus kehilangan hubungan baru.

Membandingkan Diri

perempuan sedih
Ilustrasi/copyright shutterstock/wavebreakmedia

Kamu cenderung membandingkan hubunganmu saat ini dengan yang lalu, sehingga sulit untuk mengatasi situasi. Pertengkaran sebelumnya terus-menerus muncul yang dapat membuat pasanganmu semakin marah. Lagi pula, membawa masalah lama ke masalah baru tidak akan ada gunanya bagimu, tetapi hanya akan semakin menyabotase hubungan.

Trauma

Jika kamu pernah menghadapi trauma emosional, mental, atau fisik dalam hidupmu, mungkin sulit bagimu untuk menerima dan membiarkan orang baru masuk ke dalam hidupmu. Melarikan diri dari peristiwa traumatis bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. kamu mungkin merasa kejadian yang sama akan terjadi lagi, sehingga sulit bagimu untuk melihat dan memahami cinta secara positif. Untuk mengatasi hal ini dengan pendekatan profesional, konsultasikan dengan terapis bisa kamu lakukan.

Menemukan pasangan bukanlah hal yang mudah, terlebih lagi jika kamu memiliki beberapa permasalah yang ada dari dalam dirimu.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela