Sukses

Relationship

Tak Ingin Melukai Hati, Ini 4 Cara Menolak Seseorang dengan Halus

Fimela.com, Jakarta Secara umum, tidak ada cara mudah untuk menolak seseorang dengan baik tanpa menyakitinya. Perilaku manusia cukup kompleks untuk dipahami. Bahkan ketika tidak ada jaminan jawaban positif dari orang lain, kamu masih berharap bahwa mereka akan menerimamu.

Beberapa orang kurang peduli tentang bagaimana kata-kata yang mereka keluarkan, tetapi yang lain suka menyampaikan penolakan mereka dengan tenang untuk menghindari membuat orang lain merasa buruk. Akibatnya, mereka mencari berbagai cara bagus untuk menolak. Jika kamu ingin tahu cara menolak atau menolak kencan dengan sopan, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Bersikap Jujur dan Langsung

Untuk mengetahui cara menolak seseorang dengan baik, kamu harus belajar jujur ​​dengan kata-kata dan emosimu. Jangan terlalu memikirkan jawabanmu karena dapat memperumit masalah. Setelah kencan pertama atau kedua, kamu harus tahu apakah ada chemistry di antara kalian atau tidak. Setelah kamu tidak merasakan apa pun terhadap orang tersebut, tolak dengan sopan lamaran mereka dengan memberi tahu mereka bagaimana perasaanmu. Singkat dan tepat sehingga orang tersebut mengetahui pendiriannya. Mereka akan, pada gilirannya, menghargai atas kebaikanmu, dan kamu bahkan mungkin berteman setelah itu.

2. Jangan Mengulur Waktu

Jika kamu ingin menolak seseorang dengan baik, yang terbaik adalah memberinya balasan secepat mungkin. Tidak ada yang suka ketika kamu menunda mereka, bahkan jika mereka sabar. Karena kamu yakin jawabanmu adalah tidak, kamu akan membantu orang lain dengan menolak lamaran mereka dengan cepat. Menunggu berhari-hari sebelum kamu memberi tahu mereka bahwa keputusanmu dapat menyampaikan pesan yang berbeda.

Pertama, orang lain mungkin berpikir ada peluang bagi mereka. Juga, mereka mungkin berpikir kamu sedang memikirkan mereka ketika kamu sudah mengambil keputusan. Oleh karena itu, berikan jawaban secepat mungkin untuk menghindari makna yang salah.

3. Jangan Sebutkan Sifat Mereka

Tidak ada yang menghargai seseorang yang menunjukkan kekurangan tentang sifat dan fisik mereka. Salah satu cara aman untuk menolak seseorang dengan baik adalah dengan menghindari menyebutkan karakteristik fisik mereka.

Memberitahu seseorang bahwa kamu tidak menginginkan suatu hubungan karena mereka pendek atau gemuk dianggap sebagai bullying. Sebaliknya, beri tahu seseorang bahwa kamu tidak tertarik untuk menunjukkan bahwa kamu tidak cocok.

4. Tolak Mereka Seperti Kamu Ingin Seseorang Menolakmu

Terkadang, kamu akan kehabisan pilihan untuk memberi tahu seseorang bahwa kamu tidak ingin berkencan dengannya dengan baik. Ketika situasi ini terjadi, yang terbaik adalah menempatkan dirimu pada posisi mereka.

Menolak tanpa menyakitinya mungkin sulit untuk dilakukan. Tetapi beberapa pesan tersirat juga bisa kamu berikan untuk menolak secara halus. 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading