Bisa Jadi Toxic Relationship! Ini 4 Tips Keluar dari Hubungan yang Tidak Sehat

Gayuh Tri Pinjungwati09 Sep 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 09 Sep 2021, 08:15 WIB
couple marah

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela bahagia dengan pasangan saat ini? Berapa banyak kesalahan yang telah berlalu namun sepertinya tidak ada yang stabil dalam hubunganmu? Apakah itu berubah buruk dari hari ke hari?

Jika kamu merasakan bahwa hubunganmu tidak sehat, keluarlah dari hubungan tersebut, dan berikut beberapa tipsnya.

Jangan Terlalu Menyangkal

Terkadang kamu begitu terbiasa dengan hal buruk yang terjadi. Bahkan kamu tidak menyadari dan sering kali menyangkal bahwa hubunganmu telah menjadi sangat beracun. Kamu tidak ingin kehilangan pasanganmu saat ini karena sudah terbiasa dengannya. Namun, untuk kedamaian dan kesejahteraan mentalmu sendiri di masa depan, kamu harus berhenti berada dalam ikatan yang tidak sehat ini.

Lihatlah Sisi yang Lebih Baik

Cobalah untuk memahami, menuliskannya, dan menyadari kebaikan yang akan keluar jika kamu putus. Teman-teman yang hilang, kesempatan untuk bertemu lebih banyak dan orang baru, kebebasan. Semua hal baik itu semua akan kembali.

Kamu adalah Sosok yang Berharga

couple marah
Ilustrasi/copyrightshutterstock/theshots.co

Jika hubunganmu tidak seperti yang kamu lihat di awal, maka inilah saatnya untuk mengingatkan diri sendiri bahwa kamu pantas mendapatkan semua kebahagiaan di dunia. Terkadang, tidak hanya baik tetapi juga perlu untuk menjadi egois. Yakinlah, bahwa kamu sosok yang baik.

Meminta Saran

Jika kamu berpikir bahwa mungkin ada solusi yang lebih baik untuk menangani hubungan ini, mengapa tidak meminta nasihat dari seseorang yang mengenal kalian berdua. Tentu saja penasehat harus dapat dipercaya. Pastikan ia memberi pendapat yang netral.

Ketika dirimu merasa hubunganmu tidak sehat dan lebih mengarah pada hubungan beracun, inilah saatnya kamu harus memikirkan dan mempertimbangkan diskusi dengan pasangan. Yakinlah, perpisahan kadang bisa menjadi pilihan terbaik.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela