Sukses

Relationship

5 Tipe Pria Kenalan dari Aplikasi Kencan yang Perlu Diwaspadai

Fimela.com, Jakarta Menggunakan aplikasi kencan untuk mencari kenalan atau pasangan memang bukan hal baru. Apalagi di masa pandemi ini, makin banyak orang yang memutuskan menggunakan aplikasi kencan untuk memperluas jejaring sosial atau peruntungan cari jodoh. Hanya saja kita tetap perlu jaga diri dan berhati-hati saat mendapat kenalan baru di aplikasi kencan.

Ada beberapa tipe pria yang perlu diwaspadai. Dalam artian, saat kamu menjumpai tipe pria ini dan kamu merasa tidak nyaman, ada baiknya kamu tak melanjutkan percakapan atau perkenalan. Bagaimanapun keamanan dan kenyamanan dirimu tetaplah yang utama.

1. Tipe Pemaksa

Baru saja saling sapa di chatroom, dia sudah meminta banyak hal. Mulai dari meminta nomor WA, meminta info akun media sosial, atau memintamu melakukan sesuatu untuknya. Belum apa-apa, sudah banyak menuntut. Tipe pria yang seperti ini hanya akan membuatmu makin tak nyaman jika kamu masih terus berkomunikasi dengannya.

2. Tipe Suka Mengancam

Wah, ini bahaya nih. Kalau dalam obrolan sudah sering mengumbar ancaman, kamu ada baiknya langsung unmatch saja. Kamu dan dia adalah orang asing yang masih berupaya untuk saling mengenal, tapi dia sudah menghadirkan ancaman yang membuatmu tertekan. Mending bye saja daripada malah bikin susah sendiri.

 

 

3. Tipe Tukang Melantur

Ditanya apa, eh dijawabnya nggak nyambung. Baru mengobrol via pesan teks, banyak sekali topik yang tidak bisa nyambung. Bahkan dia sering melantur dan susah untuk diajak komunikasi dua arah. Kalau tujuanmu saat ini sedang mencari kenalan yang potensial untuk jadi pasangan hidup, mungkin tipe pria yang suka melantur ini langsung di-unmatch saja.

4. Tipe Menghakimi

Dia belum mengenalmu dengan baik tapi sudah sok tahu dengan semua kehidupanmu. Kamu dan dia belum pernah tatap muka, tapi dia sering menyudutkanmu dengan berbagai topik yang menyinggungmu. Misal, dia sok mengoreksi penampilanmu yang kamu tampilkan di foto profilmu atau sudah mengguruimu dengan banyak hal yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Tipe pria yang seperti ini mungkin tak perlu dikenal lebih dalam lagi kali, ya.

5. Tipe Narsis

Saat mengobrol, bahkan ketika baru bertukar pesan di chatroom, dia lebih banyak membicarakan dirinya sendiri. Menonjolkan diri sendiri dan merasa paling hebat. Menyebutkan berbagai kelebihan dan keunggulan yang diakuinya sendiri. Bahkan tak memberimu kesempatan untuk menceritakan diri atau berbagi cerita. Susah deh kalau sudah berurusan dengan pria narsis.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, tipe pria seperti apa yang harus segera diwaspadai saat berkenalan di aplikasi kencan? 

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading