Sukses

Relationship

5 Fakta Unik tentang Cinta pada Pandangan Pertama

Fimela.com, Jakarta Dua orang bertatapan kemudian menimbulkan rasa cinta, ini mungkin yang sering dianggap sebagai cinta pada pandangan pertama. Tapi hati-hati, karena yang kamu anggap cinta pada pandangan pertama bisa jadi bukan cinta yang sebenarnya.

Kalau kata ilmuwan, cinta pada pandangan pertama ini hanya ilusi yang membuat kita menciptakan gagasan saling mencintai. Padahal belum tentu orang yang kamu suka punya perasaan yang sama denganmu.

Seperti yang dilansir dari laman Psychology Today, Rabu (15/9/2021) berikut ini 5 fakta unik tentang cinta pada pandangan pertama.

1. Cinta pada pandangan pertama adalah ilusi

Jika kamu mengalami cinta pada pandangan ini adalah daya tarik awal yang kuat yang nantinya bisa menjadi sebuah hubungan. Namun, pada dasarnya kamu telah menciptakan ilusi jatuh cinta satu sama lain secara instan. Padahal, belum tentu saat kita tertarik pada seseorang, ia juga memiliki ketertarikan yang sama dengan kita.

2. Kita tertarik pada seseorang dari fisiknya

Menurut penelitian, cinta pada pandangan pertama sering sering terjadi pada kerterika fisik. Jadi, kita akan lebih mungkin jatuh cinta pada seseorang yang berwajah tampan/ cantik menurut versi kita.

3. Pria lebih sering mengalami cinta pada pandangan pertama

Bahkan sebagian besar perempuan tidak terlalu percaya pada cinta pada pandangan pertama. Hal ini karena perempuan lebih selektif dalam memilih pasangan kencan. Namun berbeda dengan pria yang cenderung impulsif dalam masalah perasaan dan mudah jatuh cinta.

4. Tidak menguntungkan

Cinta pada pandangan pertama sering menunjukkan cinta sepihak yang kemudian dianggap sebagai rasa cinta yang umum. Padahal belum tentu orang yang kita taksir juga punya perasaan yang sama dengan kita. Jadi, jarang cinta pada pandangan pertama berakhir menjadi hubungan yang nyata.

5. Bukanlah cinta yang sebenarnya

Cinta yang berkualitas ditandai dengan adanya keintiman dan komitmen. Dan hal ini tidak terdapat dalam cinta pada pandangan pertama, mungkin ini hanya sebatas gairah dari reaksi yang dirasakan karena ketertaikan dalam waktu singkat.

Itulah beberapa fakta menarik tentang cinta pada pandangan pertama, apakah kamu juga pernah mengalaminya, Sahabat Fimela?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading