Sukses

Relationship

Hat-hati saat Berkata, Ini 4 Tips Menghadapi Pasangan yang Sensitif

Fimela.com, Jakarta Perbedaan kepribadian adalah alasan mengapa hubungan selalu menghadapi masalah dan bahkan tidak bertahan lama. Namun, jika kamu dan pasangan tahu bagaimana cara menghadapi satu sama lain, maka kalian dapat mempertahankan hubungan dan bahkan bisa berkembang bersama.

Tapi, bagaimana jika kamu memiliki pasnagan yang terlalu sensitif? Jika dirimu orang yang terlalu blak-blakan, maka pasanganmu bisa saja mudah tersinggung. Bahkan kamu perlu berhati-hati saat berbicara dengan pasanganmu yang sensitif. Lalu seperti apa cara menghadapi pasangan yang sensitif? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kenali Apa yang Disukai dan Tidak Disukai Pasangn

Hal pertama yang perlu kamu hindari untuk memicu pasangan marah yakni dengan mengenalnya lebih baik. Mengenal pasangan akan memudahkanmu untuk berhenti menyakiti perasaannya. Mulailah dengan mencari tahu kesukaan dan ketidaksukaannya.

2. Kenali Bahasa Tubuhnya

Selain mengenal dengan baik pasangan, mempelajari bahasa tubuh pasangan juga dapat membantu. Dengan hanya mengamati tindakannya, kamu dapat mengetahui kapan dia tidak nyaman dengan sesuatu.

3. Memposisikan Diri

Jika kamu tidak bisa memahami pasangan, kamu akan mudah terganggu oleh kepribadiannya. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan mencoba memahami orang tersebut dengan lebih baik. Setiap kali dia mulai sensitif, coba lihat apa penyebab dia merasa seperti itu.

4. Berhati-hati dalam Berkata

Orang yang sensitif mudah merasa tersinggung. Mereka menanggapi lelucon dengan serius dan cenderung menganalisis secara berlebihan. Untuk alasan ini, berhati-hatilah dalam melontarkan permainan kata-kata dan hindari sarkasme.

Nah, berikut tadi beberapa tips menghadapi pasangan yang terlalu sensitif. Jika kamu benar-benar mencintainya kamu akan memahami betul sifatnya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading