Punya Pacar yang Posesif? Ini 4 Cara Menyikapinya

Gayuh Tri Pinjungwati25 Sep 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 25 Sep 2021, 08:15 WIB
couple marah

Fimela.com, Jakarta Posesif bisa menjadi salah satu sifat berlebihan dari pasangan. Saat cemburu, pasanganmu bisa menjadi terlalu negatif. Menjadi posesif berarti mereka mengendalikan, manipulatif, dan sangat tidak aman tentang pasangannya.

Inilah sebabnya, mengapa sangat penting untuk menemukan cara untuk mengelola kecemburuan pasangan dan meyakinkan dia sebelum dia berubah menjadi cemburu dan bahkan posesif. Berikut adalah 5 tips untuk mengtatasi kecemburuan dan sifat posesif dari pasanganmu.

1. Jaga Komunikasi

Ingatlah bahwa komunikasi adalah kunci dari setiap hubungan. Jika kecemburuan dan sikap posesif pasangan mulai memengaruhi hubunganmmu, komunikasikan masalahmu kepada pasangan dan beri tahu mereka bahwa mereka perlu mengatasinya.

2. Berikan Perhatian

Berikan perhatian kepada pasanganmu. Ini akan menahan emosi negatif mereka dan membantunya memahami bahwa dirimu selalu ada untuknya ketika masa-masa sulit. Berikan banyak cinta kepadanya ketika mereka merasa renatan.

3. Menetapkan Batasan

couple marah
Ilustrasi/copyrightshutterstock/ By Nuamfolio

Tidak ada salahnya jika kamu menetapkan batasan. Beri tahu pasanganmu apa yang membuatmu tidak nyaman dan beri tahu mereka bahwa cemburu boleh saja selama mereka tidak bertindak berlebihan.

4. Ingatlah untuk Selalu Bersabar

Semua masalahmu tidak akan hilang dalam semalam. Ini akan memakan waktu tetapi ingat bahwa itu juga akan menjadi perjalanan emosional yang panjang. Jadi jangan menyerah dan kamu harus bersabar menghadapi pasanganmu.

Menghadapi pasangan yang posesif bisa membuatmu merasa stres. Akan tetapi, dengan kamu melakukan komunikasi dan memberikan dia pengertian tentang sikapnya, itu akan membantu dia berpikir dan mungkin saja bisa berubah.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela