5 Tips Menjaga Hubungan Pertemanan agar Lebih Akur

Gayuh Tri Pinjungwati28 Sep 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 28 Sep 2021, 08:15 WIB
perempuan sahabat

Fimela.com, Jakarta Pertemanan dan persahabatan merupakan suatu hubungan yang dimiliki semua orang. Sama halnya dengan hubungan romantis, hubungan pertemanan juga diperlukan usaha untuk menjaganya. Melalui komunikasi yang baik, hubungan itu mungkin akan lebih terjaga dan membuatmu semakin dekat dengan temanmu. 

Lalu bagaimana tips menjaga hubungan pertemanan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Tetap Menjaga Komunikasi

Cara termudah untuk tetap terhubung dengan teman-teman dan menjaga pertemanan adalah dengan terus menjaga komunikasi. Kamu bisa mengirimkan mereka pesan singat atau juga berbagi foto di media sosial. Berkabarlah dengan mereka sesekali. 

Jangan Berkompetisi

Setiap orang pasti ingin lebih unggul dari orang lain, namun jangan lakukan ini pada sahabatmu. Persaingan hanya akan membuat pertemanan jadi buruk, karena ada rasa saling ingin megalahkan dan dikalahkan. Kalian boleh bertengkar tentang suatu hal, namun ketahui kapan harus kembali lagi

Saling Percaya

Menjaga kepercayaan tidak mudah. Jagalah kepercayaan yang telah diberikan temanmu, begitu pula sebaliknya. Dengan begitu, hubungan pertemanan dapat terjaga dengan baik.

Selalu Ada Satu Sama Lain

Baik dalam keadaan suka mau pun duka, kalian harus saling mendukung. Dukungan ini yang akan membangun ikatan yang kuat natara kamu dengan temanmu. Dukungan ini juga yang akan membuat masing-masing menjadi kuat. 

Lupakan Tentang Cemburu

Pernah merasa cemburu karena sahabat punya teman dekat lain? Perasaan disisihkan akan merusak persahabatanmu. Tentu saja ia berhak punya teman lain, dan akan lebih baik jika bisa mengenal dekat temannya.

Nah, berikut tadi beberapa tips untuk menjaga hubungan pertemanan. Apakah Sahabat Fimela memiliki tips menarik lainnya

#ElevateWomen

What's On Fimela