Sukses

Relationship

5 Tanda jika Kamu Seorang Hopeless Romantic

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu pernah mendengar istilah hopeless romantic? Istilah ini untuk orang memiliki pandangan romantis terhadap hubungan yang dijalani, tidak peduli seberapa buruk pasangannya atau hubungan tersebut. Orang yang hopeless romantic sering jatuh cinta dengan seorang yang menurutnya sempurna, padahal kenyataannya tidak seperti itu.

Untuk mengetahui apakah kamu seorang hopeless romantic atau bukan, berikut tanda-tanda yang bisa kamu kenali.

1. Hanya fokus pada hal romantis

Seorang hopeless romantic selalu mencintai dengan tulus, tak peduli jika ia bersama dengan orang yang salah atau betapa tidak sehatnya hubungan itu. Kamu hanya fokus pada hal-hal romantis pada alasan membuatmu jatuh cinta. Bahkan, kamu akan menyangkal jika ada tanda-tanda buruk pada diri pasangan atau dalam hubunganmu, dan mengatakan bahwa itu tidak nyata.

2. Mudah jatuh cinta

Kamu juga judah jatuh cinta pada orang lain, bahkan sebelum mengenalnya lebih jauh. Saat kamu menyukai seseorang, kamu cenderung mengabaikan pikiran rasionalmu. Kamu selalu berharap bahwa orang yang kamu suka akan memenuhi segala ekspektasimu tentang cinta. Dan selalu melihat pasangan dari sisi positifnya.

3. Mudah terbawa suasana

Seorang hopeless romantic mudah sekali terbawa suasana. Saat mendengarkan lagu sedih, kamu merasa bahwa lagu tersebut relate dengan hubungan cintamu. Tapi, saat kamu mendengarkan lagu bahagia, kamu juga merasa bahwa lagu tersebut menggambarkan kisah cintamu yang membuatmu merasa bahagia.

4. Sering melamun tentang kehidupan cinta

Sering kali kehidupan cinta yang sebenarnya tidak sesuai dengan apa yang kita bayangkan. Sebagai pelariannya, kamu akan membayangkan hal-hal romantis yang sesuai dengan keinginanmu, misalnya tentang pernikahan atau pasangan yang ideal. Jika kamu seorang hopeless romantic, kamu hanya akan mbayangkan hal-hal yang bahagianya saja.

5. Sering mengalami cinta sepihak

Jika kamu seorang hopeless romantic, kamu akan mudah percaya dengan cinta pada pandangan pertama, padahal belum tentu orang yang kamu suka punya perasaan yang sama. Lagi-lagi, ini karena kamu selalu fokus pada hal romantis, yang membuatmu mudah mengasumsikan bahwa seseorang tersebut juga memiliki perasaan yang sama denganmu.

Meskipun seorang hopeless romantic cenderung membuatnya dirinya kecewa karena ekspektasinya, namun bukan berarti kamu tidak bisa menemukan orang yang tepat. Kamu harus bisa melihat hubungan dan pasangan secara rasional, dengan begitu kamu akan menemukan orang yang tepat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading