Fakta Unik di Balik Jasa Melupakan Mantan dengan Jaminan Move On Seumur Hidup

Fimela Reporter15 Okt 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 15 Okt 2021, 13:30 WIB
Fakta di Balik Jasa Melupakan Mantan dengan Jaminan Pasti Move On Seumur Hidup yang Viral di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Putus cinta adalah salah satu fase kehidupan yang harus dilewati tetapi terkadang sulit untuk dijalani, bahkan terkadang jadi hal yang menyakitkan. Proses yang harus dilewati setelah putus cinta juga tak selalu berjalan mulus. 

Banyak orang yang kesulitan untuk melupakan mantan dan akhirnya berujung gagal move on. Saking banyaknya, sampai-sampai muncul tempat usaha yang menawarkan jasa untuk membantu melupakan mantan. Bahkan belum lama ini, terdapat salah satu tempat usaha yang menawarkan jasa melupakan mantan dengan jaminan pasti move on seumur hidup yang viral di media sosial. 

Kabar bermula dari unggahan salah satu akun Twitter @unmanfaat yang mengunggah foto empat laki-laki dengan kemeja merah yang berdiri di depan spanduk bertuliskan “Jasa Melupakan Mantan” lengkap dengan tagline berupa “Cukup Bawa Foto Mantan, Anda Bisa Move On dari Mantan Seumur Hidup”.

Tak hanya itu, spanduk tersebut juga memuat jam operasional usaha tersebut, serta nomor WhatsApp yang dapat dihubungi orang-orang yang susah move on dan berminat menggunakan Jasa Melupakan Mantan.

Ternyata Merupakan Sebuah Barbershop di Magelang

Fakta di Balik Jasa Melupakan Mantan dengan Jaminan Pasti Move On Seumur Hidup yang Viral di Media Sosial
Ilustrasi Barbershop Jasa Melupakan Mantan (dok. Captain Barbershop)

Setelah ditelusuri, tempat ini sebenarnya merupakan sebuah barbershop yang berada di Magelang sejak lama. Namun, tahun 2019 lalu, spanduk tersebut dibuat secara sengaja oleh Khoirul Anam, yang merupakan seorang pria yang biasa membuat spanduk-spanduk viral. 

“Itu sebenarnya barbershop, terus saya basisnya membuat konten. Saya bikin spanduk itu, tahunya meledak. Barbershop-nya sudah lama, tapi konten (spanduk) itu sudah ada sejak dua tahun lalu. Tapi fotonya masih menyebar hingga saat ini,” ujar Khoirul, dikutip dari Health Liputan6.com, Jumat (1/10). 

Ia menambahkan bahwa ia telah menerima sekitar 18 ribu pesan melalui WhatsApp sejak viralnya spanduk tersebut, bahkan ia sempat mematikan ponselnya karena menerima terlalu banyak pesan.

“Orang Indonesia tandanya banyak yang nggak bisa move on, ya. Sampai sekarang juga masih ada yang WA beberapa, tapi lebih banyak perempuan. Sekitar 80 persen perempuan, dan mereka curhat kalau nggak bisa move on. Berarti banyak cewek yang nggak bisa move on ya itu,” tambahnya. 

Benarkah Perempuan Lebih Susah Move On?

Fakta di Balik Jasa Melupakan Mantan dengan Jaminan Pasti Move On Seumur Hidup yang Viral di Media Sosial
Ilustrasi susah move on/copyrightshutterstock/Cat Box

Ternyata, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa banyak orang yang kesulitan untuk move on, loh. 

Melansir dari Bustle, studi yang dilakukan oleh Binghamton University in New York mengungkapkan bahwa wanita biasanya akan merasa lebih sedih dan terpuruk ketika mengalami putus cinta. Sehingga mereka lebih sering meluapkan perasaannya secara langsung pada kondisi tersebut. 

Penelitian tersebut juga menjelaskan, bahwa wanita sebenarnya akan lebih tenang dan bahagia jangka panjang usai melewati fase putus cinta. 

Berbeda dengan pria, yang dianggap akan lebih lama dan tidak benar-benar pulih usai putus cinta. Pria mungkin sudah move on, hanya saja rasa sedih dan sakit yang tertanam kemungkinan akan sulit untuk dihilangkan. 

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela