Sukses

Relationship

5 Tanda Pria Cemburu tapi Gengsi Mengatakannya

Fimela.com, Jakarta Tak hanya perempuan, pria juga bisa cemburu pada pasangannya. Tapi karena pria selalu ingin terlihat kuat, dia mungkin akan berusaha menyembunyikan perasaan cemburunya karena gengsi. Tapi, ada beberapa tanda yang bisa kamu kenali saat pria cemburu dari sikap atau tingkah lakunya.

Langsung saja, ini dia beberapa tanda saat pria cemburu tapi menyembunyikannya.

1. Jadi pendiam

Saat kamu bercerita atau menyebut nama pria lain dan pasanganmu tiba-tiba lebih banyak diam seolah-olah tidak tertarik dengan apa yang kamu bicarakan. Ini sangat mungkin terjadi karena sebenarnya mereka cemburu karena mereka merasa tak dihargai perasaannya.

2. Membalas dengan tindakan

Tanda lainnya yang bisa kamu lihat adalah di saat dia membalas tindakan kamu yang ia tidak suka. Memang terlihat kekanak-kanakan, namun inilah fakta yang harus dihadapi. Mereka akan membalas sikap yang tidak disukai.

3. Sok cuek

Pria yang cemburu tapi malu mengatakannya bisa kita lihat dari sikapnya yang pura-pura tidak peduli. Kalau tiba-tiba berubah jadi bersikap dingin, cuek atau membalas pesan dengan dingin, ini sudah jelas kalau dia sedang cemburu.

4. Posesif

Salah satu tanda yang bisa dilihat saat pria cemburu adalah sikapnya jadi sangat posesif. Dia jadi lebih sering menghubungimu, bertanya berbagai macam hal, atau jadi sering melarangmu dalam banyak hal. Biasanya dia terlalu cemburu, tapi bingung bagaimana menyampaikannya.

5. Marah-marah tanpa alasan

Biasanya kalau pria sedang cemburu, dia akan jadi sangat sensitif. Dia sadar bahwa sedang cemburu, tapi gengsi memgungkapkannya. Jadi, dia akan melampiaskannya dengan cara lain, misalnya dengan marah-marah atau berterngkar denganmu tanpa alasan yang jelas.

Nah, itulah beberapa tanda yang bisa dikenali saat pria sedang cemburu. Apakah kamu pernah merasakannya sendiri?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading