Sukses

Relationship

3 Tips Membuat Profil Aplikasi Kencan Online Terlihat Lebih Menarik dari Pakar Hubungan

Fimela.com, Jakarta Penggunaan aplikasi kencan online kian populer. Tidak hanya untuk mencari pasangan, tetapi banyak juga orang yang ingin memperluas relasi mereka.

Ada berbagai alasan mengapa kencan online menguntungkan. Selain akses dan kesempatan untuk bertemu orang baru terbuka lebar, kegiatan ini pun dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa dibatasi waktu dan ruang.

Namun, beberapa orang kesulitan mendapatkan teman yang cocok hanya karena orang mengabaikan profil yang tercantum. Bubah Alfian, seorang celebrity make-up artist dan relationship expert, Inez Kristanti mengungkapkan salah satu kunci sukses kencan online adalah menjadi authentic.

Dengan menjadi authentic atau diri sendiri, maka dapat mendukung proses kencan online kamu. Sebab, berdasarkan Future of Dating Report dari Tinder, menjadi lebih jujur dan authentic akan menjadi landasan yang mendasari kepribadian Gen Z.

Namun, bagaimana cara menunjukkan diri yang authentic? Dikutip dalam keterangan tertulis Tinder, berikut selengkapnya.

 

1. Kenali diri kamu seutuhnya

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengenali siapa diri kamu sebenarnya. Dari mulai dari minat, hobi, kesukaan, ketidaksukaan, fitur tubuh terbaik, dan hal lainnya yang bisa bikin kamu lebih pede. Terutama saat kamu harus

membangun koneksi dengan orang lain, di dunia nyata maupun secara virtual. Luangkan waktu untuk terhubung dengan diri sendiri karena itu akan membantu kamu dalam membangun profil authentic yang kuat di dating app seperti Tinder.

Salah satu cara untuk mengekspresikan diri kamu adalah melalui makeup. Bagi Bubah, mengetahui gaya makeup yang bisa menonjolkan bagian wajah terbaik kamu menjadi kunci utama. Apakah itu no makeup look, atau bold look yang kamu sukai, Ia pun menyarankan kamu untuk menonjolkan authentic diri dengan memperhatikan apa yang terasa seperti kamu banget.

“Kamu bisa coba cari tahu gaya make up yang memperlihatkan sisi authentic-mu. Kalau aku prefer no makeup look dan coba aja tonjolkan bagian-bagian wajah favorit kamu! Penampilan kamu harus mencerminkan siapa kamu dan menonjolkan fitur wajah kamu. Jadi sebelum makeup penting untuk mengetahui gaya mana yang sesuai dengan kamu, mengetahui fitur wajah kamu, dan kemudian tonjolkan bagian terbaik,” jelas Bubah.

2. Explore di luar zona nyaman kamu

Kamu merasa nyaman dengan diri kamu? Congrats! Itu artinya kamu berhasil menjadi diri kamu sendiri dan bangga akan pribadi kamu. Tapi, hati-hati ya! Jangan sampai kamu terlalu nyaman dengan keadaan saat ini dan menolak untuk menjadi lebih baik lagi.

“Menjadi authentic tidak seterusnya harus berada di zona nyaman, kita juga bisa berkembang menjadi lebih baik lagi. Be real dan be you,” kata Inez.

Selama kamu bisa berkomunikasi dengan baik dan mengambil saran yang membangun, kamu pun bisa terus belajar untuk menjadi the real you! Bagi Bubah mengekspresikan diri tidak selalu harus melupakan diri kita sendiri.  “Kita harus bisa mengeluarkan ‘the best version of me’ tanpa menghilangkan authenticity diri kita,” lanjutnya.

3. Jangan ragu untuk tampilkan sisi dirimu yang lain

Supaya profil kamu lebih tajam, cobalah untuk lebih authentic, misalnya dengan bio lengkap seputar pribadi kamu, foto-foto terbaik kamu yang sudah diverifikasi, ataupun video di profil yang baru saja hadir di Tinder untuk para member-nya di Indonesia.

Menurut Inez, kamu bisa menunjukkan diri yang paling authentic dengan mengunggah foto atau video yang memperlihatkan kegiatan atau hobi yang kamu sukai. Bisa juga juga dengan cara memperlihatkan kegiatan atau tempat yang jarang orang ketahui biar terlihat sedikit misterius yang pastinya bisa jadi ice- breaker.

Contohnya saja Bubah yang ternyata selain make-up juga tertarik dengan zodiak. “Aku pengen banget menampilkan sisi diriku yang lain, seperti hobi aku terhadap zodiak, apalagi kalau bisa pakai fitur video di profil,” tutur Inez.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading