9 Tanda Dia Tertarik Denganmu Setelah Kencan Pertama

Gayuh Tri Pinjungwati11 Okt 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 11 Okt 2021, 18:15 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Kencan pertama merupakan momen yang dapat menentukan keberhasilan dalam sebuah proses PDKT. Mungkin kamu merasa nyaman ketika mengobrol melalui pesan singkat atau telepon. Tetapi lain lagi jika kamu bertemu dengan mereka secara langsung.

Untuk mengetahui kesuksesan kamu dalam melakukan PDKT dapat dilihat dari kencan pertama, lho. Penasaran seperti apa tanda dia benar-benar tertarik denganmu saat kencan pertama? Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

Pertemuan Berjalan Lebih Lama dari yang Diharapkan

Salah satu tanda utama kencan pertama berjalan dengan baik adalah ketika kencan berlangsung lebih lama dari yang kamu rencanakan. Dia mungkin merasa nyaman denganmu, sehingga mereka tidak ingin segera mengkahiri kencan lebih cepat.

Sama-sama Menikmati Percakapan

Kencan pertama memang membuatmu canggung, akan tetapi jika kamu dan dia bisa mencairkan suasana dengan obrolan menarik, biasa jadi kencan pertamamu akan berhasil. Kalian sama-sama memiliki ketertarikan dalam mengobrol dan saling ingin mengetahui satu sama lain. Apalagi jika kalian memiliki minat yang sama, pasti deh menyenangkan.

Kalian Menertawakan Hal yang Sama

Tertawa bersama adalah salah satu tanda utama dari koneksi. Satu studi yang diterbitkan dalam Evolutionary Psychology bahkan menemukan bahwa menertawakan lelucon orang lain adalah tanda ketertarikan berkencan pada orang itu, dan ini terutama benar jika perempuanlah yang menertawakan lelucon pria. Dan jika kamu tertawa bersama, itu lebih baik. Penelitian menemukan bahwa dua orang yang tertawa pada saat yang sama menandakan bahwa mereka lebih mungkin memiliki ketertarikan romantis satu sama lain.

Memiliki Ketertarikan pada Perbedaan Satu Sama Lain

Jika teman kencanmu tampak sangat bertolak belakang alias memiliki perbedaan baik kehidupan keluarga, hobi, atau bahkan pekerjaan, kalian pasti tidak pernah kekurangan bahan untuk dibicarakan, itu pertanda bagus.

Melakukan Kontak Mata Satu Sama Lain

Kencan pertama memang sebaiknya dimanfaatkan untuk saling mengenal lebih dalam. Tetapi, jika melakukan kontak mata kepadamu mungkin ini bisa menjadi pertanda kalau dia sudah mulai tertarik denganmu.

Tidak Ada Satu Pun dari Kalian yang Menghindar dari Kontak Fisik

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/interstid

Selain percakapan yang mengalir, penting juga bagi kalian untuk memiliki komunikasi non-verbal. Dalam hal ini, bisa saja kalian saling berpegang tangan, memegang pinggangnya saat kalian naik motor, tidak banyak jarak saat kalian duduk atau berfoto berdua.

Tidak Merasa Gugup atau Cemas Selama Kencan

Jika kamu dan dia merasa tenang dan tidak canggung, itu bisa menjadi tanda baik, bisa jadi kalian benar-benar merasa nyaman satu sama lain. Bahkan jika kamu menjadi dirimu sendiri dan selalu bisa jujur dengannya.

Ingat Detail yang Kamu Ceritakan Sebelumnya

Siapapun bisa tersenyum dan mengangguk. Tetapi kamu tahu bahwa seseorang benar-benar mendengarkan dan peduli dengan apa yang kamu katakan jika mereka merujuk kembali pada sesuatu yang kamu katakan nanti dalam percakapan.

Mengajakmu Kencan Berikutnya

Tanda yang lebih kuat lainnya adalah dia ingin mengajakmu kencan berikutnya. Mungkin dia ingin mengenalmu lagi dengan lebih dalam. Dia juga ingin menghabiskan waktu bersamamu. Dia juga tak ragu untuk mengantarkanmu pulang ke rumah dan menjemputmu di pertemuan berikutnya.

Nah, berikut tadi beberapa tanda jika kencan pertamamu benar-benar berhasil. Kira-kira apakah Sahabat Fimela pernah merasakan hal tersebut?

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela