5 Tipe Perempuan yang Tampak Santai tapi Sangat Mandiri

Endah Wijayanti12 Okt 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 12 Okt 2021, 10:15 WIB
perempuan bahagia dan soal pernikahan

Fimela.com, Jakarta Kemandirian bisa terbentuk karena berbagai pengalaman. Mulai dari pengalaman hidup mengatasi persoalan sehari-hari hingga pengalaman dalam memperjuangkan sesuatu seorang diri. Untuk bertahan di dunia yang serba tidak pasti ini pun, penting sekali bagi perempuan untuk menjadi pribadi yang mandiri.

Dengan berbekal kemandirian, kita bisa lebih berani dalam mengatasi berbagai persoalan tanpa harus bergantung pada orang lain. Bukan berarti kita tak akan pernah butuh bantuan orang lain. Hanya saja, menjadi perempuan mandiri adalah soal menjadi perempuan yang kuat tanpa selalu bergantung pada orang lain. Selain itu, tiap perempuan punya cara sendiri untuk menjadi mandiri. Bahkan yang tampak santai pun bisa memiliki kemandirian yang kuat.

1. Perempuan dengan Manajemen Waktu yang Baik

Tampak santai bukan berarti bermalas-malasan. Justru kamu tipe orang yang bisa mengelola waktu dengan baik, sehingga bisa membagi waktu antara bekerja dan beristirahat dengan seimbang. Dengan kemampuan manajemen waktu yang baik, kamu bisa lebih mudah fokus atau berkonsentrasi pada setiap hal dengan lebih optimal.

2. Perempuan yang Bisa Penuhi Kebutuhan Sendiri

Sudah terbiasa memiliki penghasilan sendiri, kamu pun bisa memenuhi kebutuhanmu sendiri. Setidaknya kamu sudah bisa membedakan mana yang kebutuhan dan mana yang hanya sebatas keinginan untuk dipenuhi. Terbiasa memenuhi kebutuhan sendiri, kamu pun lebih terlatih dalam mengelola keuangan dengan lebih baik.

 

3. Perempuan yang Menuntaskan Setiap Hal yang Dimulainya

perempuan bahagia
ilustrasi./Copyright AnemStyle/Shutterstock

Kemandirianmu ditandai dengan rasa tanggung jawabmu. Setiap hal yang kamu mulai, kamu kerjakan dan lakoni hingga tuntas. Misal, saat mulai menekuni sebuah bidang pekerjaan baru, kamu akan fokus untuk mencapai target yang kamu tetapkan. Bukan asal coba lalu menyerah begitu saja di tengah jalan.

4. Perempuan yang Tak Mudah Panik 

Hidup mandiri melatih kita untuk tidak gampang panik ketika menghadapi persoalan yang terjadi di luar dugaan. Kamu tampak santai karena kamu tahu bahwa segala sesuatu pasti bisa diatasi dengan baik, meskipun tidak selalu sempurna dalam prosesnya. Kalaupun panik atau dihadapkan pada hal tak terduga, kamu senantiasa memfokuskan diri untuk menjernihkan pikiran lebih dulu sebelum mengambil tindakan.

5. Perempuan dengan Karakter Tegas

Kamu tampak santai karena kamu tidak gampang bingung ketika mengambil sebuah pilihan. Justru kamu punya ketegasan dalam setiap pilihan hidup yang kamu ambil. Walau mungkin tak semua pilihan yang kamu ambil itu tepat, tapi setidaknya kamu meyakini selalu ada pelajaran atau hikmah yang bisa didapat dari setiap persoalan.

Jadi, apakah kamu termasuk dalam salah satu tipe perempuan di atas? Semoga kemandirian yang kamu punya bisa jadi bekal yang bermanfaat untuk membantumu mengatasi setiap masalah hidup yang ada.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela