5 Fase dalam Hubungan yang akan Dialami Setiap Pasangan

Gayuh Tri Pinjungwati13 Okt 2021, 11:35 WIB
Diperbarui 13 Okt 2021, 11:35 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Ketika orang jatuh cinta, mereka mengalami banyak perubahan. Perubahan ini terjadi baik secara mental maupun fisik. Semua perubahan ini dapat didefinisikan dalam 5 tahap.

Sebagian besar pasangan melewati tahap-tahap ini dan akhirnya, itulah yang membuat hubungan menjadi lebih kuat dan intens. Ini juga membantu mereka menjadi dewasa sebagai pasangan. Jadi, ini adalah tahapan yang bisa dilalui pasangan dalam suatu hubungan.

1. Terpesona

Ini sering dianggap sebagai bagian terbaik dari hubungan yang terjadi tepat setelah bertemu orang tersebut untuk pertama kalinya atau berada dalam hubungan tersebut. Ketika dua orang tergila-gila satu sama lain, itu adalah awal yang positif untuk ikatan mereka. Kamu mungkin tidak bisa berhenti memikirkan orang itu.

2. Kenyamanan

Setelah fase pertama, tibalah fase kenyamanan. Dalam situasi ini, kamu akan merasa lebih tenang dan nyaman ketika bersama orang tersebut dan ingin mengenalknya lebih jauh.

3. Mempertanyakan

Pada fase ini, kamu mulai memikirkan komitmen. Kamu ingin membuat keputusan untuk masa depan hubungan. Kamu mengajukan pertanyaan tentang hubungan untuk membuatnya lebih sehat dan lebih bahagia.

4. Kerentanan

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/interstid

Fase ini adalah tentang menjadi rentan satu sama lain. Selama periode ini, kalian saling mengenal dengan baik. Kamu tidak perlu menyaring pikiranmu sebelum mengatakannya. Kamu dapat berbagi apa saja dan segalanya dengan dia. Kalian saling melengkapi.

5. Stabilitas

Pasangan sangat bahagia pada tahap ini. Keterikatan dan kepercayaan ada dalam ikatan itu. Ini adalah tahap di mana tanggung jawab tiba. Kalian berdua saling menjaga dan memberikan dukungan emosional yang konstan.

Nah, dari beberapa fase di atas, Sahabat Fimela berada di fase mana nih?

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela