5 Tanda Hubungan Cinta akan Berakhir

Febi Anindya Kirana13 Okt 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 13 Okt 2021, 15:45 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Tidak ada seorang pun yang ingin hubungan cintanya kandas. Namun karena berbagai alasan, terkadang tidak semua hubungan cinta bisa bertahan. Sebelum kamu benar-benar putus, terkadang ada beberapa tanda yang bisa diamati. Ini sekian tanda hubungan cinta akan berakhir.

1. Terlalu sering 'sibuk'

Kalimat "Aku sibuk" sepertinya menjadi semakin sering menjadi alasan kalian jarang menghabiskan waktu bersama. Kesibukan akan selalu dimiliki setiap orang, namun hanya yang mau meluangkan waktu yang sebenarnya bisa menjaga hubungan tetap utuh. Jika sibuk selalu jadi alasan, tak heran jika hubungan akan semakin renggang dan hambar.

2. Jarang telepon dan kirim chat

pasangan bertengkar
ilustrasi bertengkar/copyright by takayuki (Shutterstock)

Komunikasi menjadi lebih jarang dilakukan, atau bahkan sering terabaikan. Coba bandingkan dengan waktu masih kasmaran, bisa jadi dulu kalian sering sekali bertukar pesan singkat bahkan di momen paling tidak penting sekali pun. Jika sudah jarang saling menghubungi, ini tanda ada sesuatu yang tak beres.

3. Menginginkan jarak

Memiliki space untuk menjalankan kehidupan pribadi tidaklah salah, namun jika sudah terasa ada jarak atau ada kesan saling menjauh, jangan mengabaikannya. Diskusikan mengapa kalian butuh jarak, apa yang membuat kalian tak ingin bertemu satu sama lain.

4. Tak pernah membicarakan masa depan

pasangan bertengkar
ilustrasi pasangan bertengkar/photo created by yanalya - www.freepik.com

Terkadang ini juga bisa menjadi tanda cinta akan berakhir. Baik kamu maupun dia tak lagi memiliki bayangan bisa menjalani kehidupannya bersama di masa depan. Kalian bisa saja merasa stuck, menemukan jalan buntu karena tak yakin mau dibawa ke mana hubungan ini.

5. Bahasa tubuh yang 'menjauh'

Bisa jadi kalian mulai merasakan menjauhi satu sama lain, tak ada lagi kontak mata yang hangat, gandengan tangan, atau belaian di kepala ketika bersama. Seringkali tak tertarik melakukan kontak fisik merupakan tanda tak ada ketertarikan kepada satu sama lain.

Jika sekian tanda di atas mulai kamu temui, jangan ragu mulai membicarakannya secara serius bersama pasangan ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela