Sukses

Relationship

Merasa Sering Bertengkar dengan Pasangan? Yuk, Intip 3 Cara untuk Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Tak ada hubungan yang berjalan semulus yang dibayangkan. Hampir semua hubungan tentu menghadapi masalah. Perbedaan pendapat atau lainnya dapat menyebabkan pertengkaran. Hal ini umum terjadi dan selama pertengkaran tidak melewati batas itu menjadi bagian dari hubungan yang sehat.

Terkadang pasangan cenderung bertengkar karena hal-hal kecil. Ketika kamu melihat pertengkaran seperti itu, yang terbaik adalah meredakan situasi dan mencegahnya berlanjut lebih jauh. Meskipun tidak ada cara pasti untuk mencegah pertengkaran dalam suatu hubungan, tetapi ada cara untuk menenangkan pasangan dan mengubah situasi menjadi perdebatan yang efektif atau percakapan yang produktif alih-alih pertengkaran yang tidak berarti.

Berikut beberapa cara meredakan pertengkaran dengan pasangan.

1. Katakan Bahwa Kamu Tidak Suka Berkelahi

Beri tahu pasanganmu bahwa kamu mencintainya tetapi kamu juga tidak suka berkelahi dengannya. Ini akan membantu pasanganmu sedikit tenang.

2. Meminta Maaf

Minta maaf karena kehilangan kendali dan minta pasangan memberimu waktu untuk menenangkan diri. Jika kedua belah pihak merasa tenang, cobalah untuk menyelesaikan masalah dengan tenang.

Tidak apa-apa untuk meminta maaf dan memberi tahu pasangan bahwa kamu melakukan kesalahan dengan bertindak terlalu jauh. Mengakui kesalahan akan mendinginkan situasi.

3. Biarkan Dia Tahu Bahwa Perilakunya Membuatmu Merasa Tidak Nyaman

Tidak apa-apa untuk memberi tahu pasangan bahwa kemarahan dan reaksi mereka membuatmu takut dan itu akan membantu mereka menenangkan diri. Tidak ada yang ingin menakuti pasangannya.

4. Tidak Sadar Kamu Melukai Hatinya

Kita mungkin tidak melakukan sesuatu dengan sengaja untuk menyakiti mereka, tetapi terkadang kita secara tidak sengaja menyakiti pasangan kita dan tidak apa-apa untuk mengatakan itu kepada mereka. Tidak apa-apa untuk meminta maaf dan memberi tahu pasangan bahwa kamu menyesal telah membuatnya merasa seperti itu.

Nah, berikut adalah beberapa cara untuk meredakan pertengkaran dalam hubungan. Ada baiknya perbaiki komunikasi jika kamu merasa sering menghdapi pertengkaran dengan pasangan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading