4 Alasan Mengapa Kamu Menutup Hati dan Memilih Melajang

Gayuh Tri Pinjungwati16 Okt 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 16 Okt 2021, 16:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Menjadi single alias jomblo bukan sebuah hal yang buruk. Bahagia tidak selalu tentang status hubungan atau memiliki pasangan. Ketika melajang terlalu lama mungkin banyak orang yang mendesakmu untuk segera menikah atau menemukan seseorang yang tepat.

Bahkan kamu memiliki pikiran buruk tentang dirimu sendiri. Kamu selalu bertanya-tanya mengapa kamu masih saja melajang. Ada beberapa alasan mengapa kamu masih saja melajang meski telah berusaha keras menemukan seseorang yang tepat. Penasaran apa saja alasannya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Kamu Merasa Tidak Lengkap

Kamu terus-menerus menunggu pasangan datang dan mengisi kekosongan dalam dirimu. Kamu tidak merasa bahagia sendiri dan ingin seseorang melengkapi hidupmu. Kamu merasa sedih dan sendirian, dengan putus asa menunggu seseorang yang tepat datang untukmu.

Terlalu Fokus pada Diri Sendiri

Kamu terlalu banyak menggunakan waktu untuk fokus pada diri sendiri dan minatmu. Kamu tumbuh sebagai individu. Ketika cinta datang, mungkin kamu mengabaikannya dan tidak peka akan hal itu.

Belum Move On

single
ilustrasi/copyrightshutterstock/kittirat roekburi

Ini mungkin, alasan paling jelas bahwa kamu belum siap untuk bergaul dengan siapa pun. Kamu masih memiliki perasaan untuk mantanmu dan belum melupakannya.

Kamu Tidak dapat Mengatasi Penolakan

Kamu membutuhkan persetujuan dari orang lain dan sangat takut ditolak sehingga kamu selalu berusaha mengubah dirimu menjadi orang lain untuk menyenangkan mereka. Sangat penting untuk menjadi diri sendiri dan tetap berpegang pada diri sendiri sebagai individu saat berada dalam suatu hubungan alih-alih mencoba menjadi seseorang yang bukan dirimu.

Mencari pasangan memang sulit, bahkan sebagian merasa lelah dengan pencarian cinta. Kamu boleh lelah, tapi jangan pernah kamu bangkit dan mencarinya lagi dan lagi. 

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela