5 Tips Menghadapi Gebetan yang Nggak Segera Memberikan Kejelasan Hubungan

Gayuh Tri Pinjungwati23 Okt 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 23 Okt 2021, 18:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Ketika berkencan dengan seseorang, mungkin ada perasaan suka kepada orang tersebut. Kamu pun, mulai mencari tahu apakah dia juga memiliki perasaan yang sama denganmu, tapi itu tidak semudah yang kita bayangkan. Bahkan dia memberikan sinyal yang tidak jelas, entah dia mengharapkanmu atau hanya mempermainkanmu.

Pria cenderung memberimu sinyal campuran ketika mereka tidak tertarik dan berencana untuk menjadikanmu sebagai teman, mereka bingung tentang apa yang mereka inginkan atau bahkan bermain-main. Perilaku ini bisa sangat membuat frustrasi dan sulit untuk menghadapi sikap panas dan dingin seperti itu.

Berikut 5 cara yang bisa membantu Sahabat Fimela mengatasi sinyal campuran dari si dia.

1. Berhenti Berpikir Berlebih

Kamu dan dia mungkin sering jalan berdua dan menghabiskan waktu bersama. Bahkan hampir setiap hari kalian saling berikirim pesan. Akan tetapi, ketika dia tiba-tiba cuek dan menghilang dalam 24 jam, jangan terburu-buru untuk menghubunginya. Berikan waktu minimal 2 hari, jika dia tidak ada kabar selama itu, ada baiknnya kamu membiarkan dia pergi.

2. Tak Masalah Berkencan dengan Lebih dari Satu Orang

Ketika hubunganmu dan dia belum memiliki komitmen, atau kalian tidak ada kejelasan tentang hubunganmu, tak masalah melakukan kencan dengan orang lain. Terpaku dengan satu orang hanya akan membuang-buang waktu, kamu juga akan merasa patah hati teramat dalam ketika dia tidak benar-benar bisa menjadi milikmu atau meninggalkanmu.

3. Jangan Terlalu Membutuhkan

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Chompoo Suriyo

Bahkan jika dia bertindak kadang care kadang cuek, jangan terlalu berpikir dan bertindak membutuhkannya. Jalani hidupmu sendiri dengan kesibukkan yang kamu miliki. Janganlah duduk dan berdiam diri memikirkan masalah ini. Ketika kamu berdiam diri dan memikirkan orang tersebut, pasti kamu ingin mengirimkan pesan kepadanya.

Fokuslah dengan pekerjaanmu. Tunjukkan bahwa kamu bisa merasa bahagia tanpa kehadirannya. Tunjukkan bahwa kamu orang yang mandiri dan memiliki banyak hal menyenangkan untuk dilakukan. Buat dia penasaran denganmu.

4. Bersikap Tidak Jelas saat Dia Mengajakmu Kencan

Jika dia bersikap panas dan dingin kepadamu, maka kamu juga bisa memberikan sinyal yang sama kepadanya ketika dia mengajakmu berkencan. Jangan selalu meng-iyakan ajakannya.

5. Pertimbangkan

Jika dia selalu plin-plan dan tidak jelas, maka inilah saatnya kamu memahami dan menerima bahwa dia tidak sepadan dengan waktumu lagi. Dia bukan satu-satunya pria di luar sana. Kita semua pantas mendapatkan seseorang yang baik dan seseorang yang peduli.

Yang perlu kamu lakukan ketika menghadapi pria seperti ini yakni jangan sampai memberikan kenyamanan kepadanya dan jangan terlalu banyak berharap lebih. Fokuslah dengan apa yang menjadi tujuannya.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela