Sukses

Relationship

5 Tanda Pasanganmu Membutuhkan Ruang dan Waktu Sendiri

Fimela.com, Jakarta Banyak orang percaya bahwa keinginan untuk menjauh dari pasangan berarti hubungan akan memburuk. Mereka berpikir bahwa jika mereka benar-benar mencintai pasangan, mereka ingin bersama setiap hari. Pada kenyataannya, ini tidak terjadi. Kamu dapat mencintai seseorang dari lubuk hatimu dan masih membutuhkan waktu untuk diri sendiri.

Memberikan ruang dan waktu sendiri untuk pasangan sesuatu yang diperlukan dalam setiap hubungan. Ini akan membantu kalian tumbuh dan berkembang sebagai individu dalam sebuah hubungan. Faktanya, ketika pasangan menghabiskan waktu terpisah, mereka mulai lebih menghargai satu sama lain karena itu memberi mereka waktu untuk saling merindukan.

Nah, berikut ini ada 5 tanda jika pasanganmu benar-benar membutuhkan ruang dan waktu pribadi.

1. Mereka dalam suasana hati yang buruk

Jika pasanganmu menjadi pemarah akhir-akhir ini, mereka mungkin membutuhkan waktu untuk menyendiri. Jika kamu memperhatikan bahwa pasanganmu lebih mudah marah dari biasanya, beri mereka ruang. Fokus pada dirimu untuk sementara waktu dan beri mereka waktu untuk melakukannya juga.

2. Mereka tidak lagi memiliki pendapat

Pasanganmu mungkin sudah mulai terlalu bergantung padamu jika mereka tampaknya tidak memiliki pendapat sendiri. Ini bisa menjadi tanda yang jelas bahwa mereka perlu belajar kembali bagaimana berdiri dengan kedua kaki mereka sendiri. Jika kamu merasa ini terjadi pada pasangan, cobalah untuk mendorong pasangan untuk melakukan hal-hal secara mandiri sehingga mereka dapat mempertahankan rasa individualitas mereka.

3. Mereka menjadi protektif terhadap hobi mereka

Jika pasangan tiba-tiba mulai sangat menjaga hobi dan teman-temannya, mereka mungkin mengisyaratkan bahwa mereka ingin waktu jauh darimu. Meskipun ini mungkin menyakitkan, terutama jika kamu terbiasa bersama sepanjang waktu, itu bukan hal yang buruk. Bicaralah dengan mereka dan cobalah untuk memahami apa yang sedang terjadi. Jika mereka mengatakan mereka membutuhkan ruang, berikan kepada mereka.

4. Hubunganmu terasa berbeda

Sementara banyak hal berbeda dapat membuat hubungan terasa berbeda, terlalu banyak waktu bersama adalah salah satu alasan mengapa energinya mungkin berubah. Cobalah untuk meluangkan waktu terpisah dan melakukan hal-hal yang kamu sukai. Setelah berkumpul kembali, kamu mungkin memperhatikan bahwa semuanya telah kembali ke keadaan normal.

5. Mereka memberi jawaban singkat

Jika cara berkomunikasi telah berubah, kamu mungkin khawatir. Meskipun jawaban singkat terkadang dapat menimbulkan kekhawatiran, jawaban tersebut tidak berbahaya jika menandakan bahwa pasangan kamu hanya membutuhkan waktu untuk menyendiri.

Memberikan ruang dan waktu untuk pasangan memang diperlukan. Tumbuhlah jadi pribadi yang lebih baik.

#ElevateWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading