Sukses

Relationship

4 Tips Mengakhiri Hubungan Romantis yang Tidak Sehat

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan pasti mengharapkan hubungan yang sehat dan berakhir bahagia. Tapi, membangun hubungan tidak semudah yang kita bayangkan, ada begitu banyak masalah yang perlu dihadapi bersama.

Bahkan terkadang tak jarang, masalah itu muncul yang menyebabkan hubungan berjalan tidak sehat. Ketika seseorang berada dalam hubungan yang tidak sehat, mereka mungkin merasa ingin segera meninggalkan hubungan tersebut. Namun, sayangnya beberapa orang masih saja terjebak dalam hubungan tidak sehat dan bingung untuk mengakhirinya.

Jika kamu ingin keluar dari hubungan yang tidak sehat, beberapa tips ini mungkin bisa membantumu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Berhenti Menyangkal

Terkadang kamu begitu terbiasa dengan gejolak yang bahkan tidak kamu sadari dan sering kali menyangkal bahwa hubunganmu telah menjadi sangat beracun. Kamu tidak ingin kehilangan orang tersebut karena kamu sudah terbiasa dengannya. Namun, untuk kebahagiaan dan kesehatan mentalmu sendiri di masa depan, kamu harus berhenti berada dalam ikatan yang tidak sehat.

2. Lihatlah Hal yang Lebih Baik

Cobalah untuk memahami, menuliskannya dan menyadari kebaikan yang akan keluar jika kamu putus. Teman-teman yang hilang, kesempatan untuk bertemu lebih banyak dan orang baru, kebebasan untuk berkarier, itu semua akan kembali.

Lihatlah Tentang Nilaimu

Hanya demi tinggal dengan seseorang tidak adil untukmu maupun pasanganmu. Jika hubunganmu tidak seperti yang kamu lihat di awal, maka inilah saatnya untuk mengingatkan diri sendiri bahwa kamu pantas mendapatkan semua kebahagiaan di dunia. Terkadang, tidak hanya baik tetapi juga perlu untuk menjadi egois.

Meminta Saran

Jika kamu berpikir bahwa mungkin ada solusi yang lebih baik untuk menangani hubungan ini, mengapa tidak meminta nasihat dari seseorang yang mengenal kalian berdua dan tidak akan menghakimi. Tentu saja penasehat harus dapat dipercaya.

Ketika kamu merasa hubunganmu tidak lagi sehat dan bahkan cenderung toxic, ada baiknya kamu memikirkannya kembali untuk melanjutkan hubungan dengannya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading