4 Hal yang Nggak Perlu Kamu Ceritakan pada Orang Lain Tentang Hubunganmu

Gayuh Tri Pinjungwati27 Okt 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 27 Okt 2021, 18:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Terkadang, bercerita pada keluarga atau orang lain adalah cara yang tepat untuk berbagi emosi dan masalah yang tengah kita hadapi. Mungkin saja, dengan berbagi cerita kita bisa mendapatkan solusi. Namun, ada hal yang mesti kamu hindari yaitu menyangkut hubungan.

Menjaga kerahasiaan tentang hubungan memang diperlukan. Tidak semua hal tentang hubunganmu, kamu sebarkan kepada orang lain atau keluarga. Lalu hal apa saja yang perlu kamu simppan untuk diri sendiri tentang hubunganmu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Kedudukan Keuangan

Topik tentang keuangan, bagaimana pun tidak boleh dibahas secara rinci kepada orang lain. Ini adalah masalah sensitif yang tidak diperlukan campur tangan dari orang lain.

Apa Pun yang Tidak Diketahui Pasanganmu

Tidaklah bijaksana untuk membicarakan hal-hal tentang pasanganmu atau masalah di rumah yang belum kamu diskusikan bahkan dengan pasanganmu sendiri. Ini juga termasuk kekurangan pasanganmu. Jika ada sesuatu yang mengganggumu, diskusikan terlebih dahulu di antara kalian berdua.

Masa Lalunya

couple
ilustrasi/copyrightshutterstock/Narith Thongphasuk38

Apa yang dia lakukan di masa lalunya adalah sesuatu yang mereka katakan kepadamu karena kamu adalah pasangannya. Kamu tidak berhak membaginya dengan orang lain sama sekali. Jangan mengkhianati kepercayaan yang telah dia berikan kepadamu.

Pertengkaran

Setiap hubungan apa pun pasti akan menghadapi masalah dan pertengkaran di dalamnya. Memang diperlukan kompromi bersama untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jadi, hindari menceritakan masalah pertengkaranmu dengan pasangan pada kerabat atau teman.

Selain beberapa hal di atas, ada hal lain lagi yang perlu kamu simpan dan rahasiakan dari orang lain tentang hubungan.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela