18 Arti Mimpi Menikah yang Tersembunyi dan Jarang Diketahui, Penuh Makna dan Kejutan

Imelda Rahma27 Okt 2021, 19:18 WIB
Diperbarui 27 Okt 2021, 19:21 WIB
Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Sebagian orang beranggapan kalau mimpi hanyalah bunga tidur. Sebenarnya mimpi bisa dijadikan sebagai pertanda baik dan buruknya kehidupan di masa depan. Walaupun terkadang kita bermimpi hal yang aneh dan tak pernah terbayangkan, seperti mimpi menikah.

Mimpi menikah bisa menjadi hal yang aneh untuk sebagian orang. Sehingga orang yang bermimpi menikah, sering mencari arti mimpi tersebut untuk mendapatkan kebenaran dari mimpi itu.

Ada banyak sekali arti mimpi menikah dari berbagai sudut pandang. Arti mimpi ini tidak selalu buruk dan bisa memberi sugesti pada seseorang. Untuk lebih jelasnya, berikut Fimela.com telah merangkum 18 arti mimpi menikah yang tersembunyi dan jarang diketahui. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Menikah dengan Seseorang yang Pernah Ada dalam Hidup Kita

Arti Mimpi Menikah dengan Seseorang yang Pernah ada dalam Hidup Kita
Ilustrasi Pernikahan Credit: pexels.com/Julie

1. Mimpi Menikah Bagi Lajang

Mimpi menikah bagi orang lajang bisa dijadikan sebagai pengingat dalam kehidupan. Karena mimpi menikah berkaitan dengan komitmen. Sehingga saat kamu mimpi menikah, sebaiknya persiapkan dirimu menjadi lebih baik dan kuatkan komitmen serta prinsip dalam hidup.

2. Mimpi Menikah dengan Pasangan

Kalau kamu memiliki pasangan dan bermimpi menikah dengannya, maka mimpi ini memiliki arti yang baik. Kamu bisa menjalin hubungan yang lebih serius dengan pasangan, atau mendapatkan pekerjaan baru, rumah baru bahkan jabatan yang baru.

3. Mimpi Menikah dengan Mantan

Kalau kamu mimpi menikah dengan mantan, sebaiknya bisa dijadikan sebagai pengingat bahwa kamu berhasil melalui ujian hidup di masa lalu. Namun, mimpi ini juga bisa dijadikan sebuah pertanda, kalau hubunganmu yang sekarang hampir sama dengan hubunganmu dimasa lalu.

4. Mimpi Menikah dengan Sahabat

Akan menjadi hal yang menarik jika kamu bermimpi menikah dengan sahabat. Tak jarang persahabatan antara perempun dan laki-laki, bisa menimbulkan benih-benih cinta dan susah untuk mengutarakannya. Mimpi ini bisa jadi arti kalau kamu sebenarnya menyimpan perasaan dengan sahabatmu, dan ingin menjalin hubungan yang lebih serius dengan sahabat.

5. Mimpi Menikah dengan yang Dibenci

Bertemu dengan orang yang dibenci sangatlah menyebalkan, apalagi jika sampai terbawa ke dalam mimpi. Mimpi menikah dengan orang yang dibenci, bisa jadi pertanda kalau kamu harus siap menghadapi kenyataan, yang berkaitan dengan pekerjaan atau kehidupan yang berhubungan dengan orang tersebut.

6. Mimpi Menikah dengan Orang Asing

Bermimpi menikah dengan orang asing, yang tidak pernah terpikirkan atau bertemu sebelumnya, bisa jadi sebagai pertanda kalau kamu akan menjalani kehidupan baru. Hidupmu akan mengalami transisi yang baru dan penuh komitmen, baik di dunia pekerjaan maupun hubungan.

7. Mimpi Pernikahan yang Dijodohkan

Seperti pernikahan yang dijodohkan dan penuh paksaan, mimpi pernikahan yang dijodohkan bisa diartikan kalau hidupmu sedang penuh dengan tekanan, ada banyak pemaksaan, dan kamu tidak bisa menjalani hidup sesuai dengan pilihan.

8. Mimpi Menikah dengan Orang Lain padahal sudah Menikah

Berhati-hatilah jika kamu mimpi menikah dengan orang lain, padahal di dunia nyata kamu sudah menikah. Mimpi ini bisa jadi pertanda, kalau akan ada orang ketiga yang hadir di dalam rumah tanggamu.

Arti Mimpi Menikah yang Mengejutkan

Arti Mimpi Menikah yang Mengejutkan
Ilustrasi Pernikahan Credit: pexels.com/Caroline

9. Mimpi Dilamar

Bermimpi dilamar juga menunjukkan bahwa kamu sedang menggabungkan beberapa aspek dalam diri, yang sebelumnya tidak diketahui lebih langsung. Mimpi dilamar atau tunangan ternyata juga mempunyai arti sendiri lho. Nah ternyata arti mimpi tersebut mengartikan tentang komitmen.

Selain itu mimpi menikah juga dapat memberikan tanda bahwa kita akan siap berkomitmen, namun jika kita mimpi dilamar bisa jadi kita mempunyai pertanyaan dalam diri sendiri sudah siapkah untuk memulai berkomitmen dengan orang lain atau belum.

Sedangkan untuk mimpi tersebut juga dapat membantu pikiran sadar kita menimbang pro dan kontra tentang tanggung jawab atau komitmen yang akan kita hadapi. Serta membantu mengatasi beberapa ketakutan, kecemasan dan tekanan yang akan dating ketika mengambil suatu komitmen.

10. Mimpi tentang Pernikahan Orang Lain

Biasanya, kita juga bermimpi tentang pernikahan orang lain, sebagai tamu udangan atau saudaranya. Namun hal ini dapat berkaitan dengan situasi kehidupan nyata kamu, seperti kita tidak berpartisipasi aktif dalam suatu hal.

Kamu dapat mencoba untuk mengartikan mimpi tersebut dengan siapa yang akan menikah, dan mengetahui peran kita dalam mimpi tersebut dan bagaimana perasaan kita dalam mimpi. Menurut Lowenberg “Alam sadar kita menunjukkan bahwa kita tidak mengambil peran yang aktif di berbagai tempat untuk mencapai suatu tujuan atau komitmen tersebut”.

11. Mimpi Menikah karena Dijodohkan

Nah, untuk mimpi menikah karena dijodohkan juga memiliki arti bahwa kamu mempunyai paksaan untuk melakukan sesuatu yang tidak ingin kamu lakukan. Dan kamu juga tidak dapat memilih suatu pilihan dalam kondisi tersebut.

12. Mimpi Menikah dengan Teman

Arti mimpi menikah dengan seorang teman juga dapat menandakan bahwa diantara salah satu dari kita ada yang menyimpan perasaan. Namun malau atau tidak bisa mengutarakan hal tersebut, selain itu juga dapat menjadi salah satu perjalanan awal dengan seorang teman.

Selain itu mimpi menikah dengan seorang teman menandakan arti cinta senjadi. Dan kemungkinan kamu akan menjalin suatu hubungan asmara dengan seseorang yang sedang tertarik  dan diam-diam memperhatikanmu. Namun bisa jadi kalau kamu akan memulai pdkt dengan seorang teman, kamu akan menyukai dan merasa nyaman saat berada di dekatknya.

13. Mimpi Menikah dengan Orang yang Sudah Meninggal

Arti mimpi menikah dengan seseorang yang sudah meninggal duni juga sebagai salah satu keruh dalam kehidupan. Akan tetapi walaupun keruh, kamu dapat membersihkannya dengan mencari kedamaian dengan diri sendiri.

Arti mimpi menikah dengan seseorang yang sudah meninggal dapat mengartikan bahwa kamu memiliki kecurigaan dengan orang lain, hubungan atau situasi lainnya. Selama kamu mencoba untuk menjauhkan dari situasi tersebut, kamu dapat memanfaatkan potensi dan kekuatan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Arti Mimpi Menikah yang Penuh Makna

Arti Mimpi Menikah yang Penuh Makna
Ilustrasi Pernikahan Credit: pexels.com/Nathan

14. Mimpi tentang Persiapan Pernikahan

Memimpikan pernikahan dan membuat persiapan berarti dirimu akan mengalami momen keharmonisan dan kedamaian batin. Arti memimpikan pernikahan dalam hal ini menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang berdedikasi dan seimbang yang bekerja dengan cinta.

15. Mimpi tentang Undangan Pernikahan

Jika kamu bermimpi menerima undangan pernikahan, itu artinya dirimu memiliki hubungan yang baik dengan orang-orang di sekitarmu. Jadi, tak ada yang perlu dikhawatirkan karena semua orang menyukaimu, mungkin karena kebaikan atau kepribadianmu.

16. Sudah Menikah Namun Mimpi Menikah dengan Orang Lain

Bukan berarti kamu akan menikah degan mantan, namun ini menandakan jika kamu sudah memahami dan belajar dari kesalahan di masa lalu.

17. Mimpi Merusak Pesta Pernikahan

Ingatlah bahwa ini mungkin berkaitan dengan adanya masalah antara hubungan kamu dan orang lain, seperti teman, rekan kerja, dan juga keluarga.

18. Mimpi Menggunakan Gaun Pernikahan

Hal ini menandakan jika kamu sudah siap untuk berkomitmen dan menggunakan gaun pernikahan impian.

 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela