Sukses

Relationship

5 Tipe Perempuan Berjiwa Dewasa yang Tidak Mudah Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Saat sudah membahas soal percintaan atau perjalanan yang terkait asmara, ada saja lika-liku yang harus dihadapi. Tak sedikit yang harus jatuh bangun dalam menemukan cinta sejati. Galau, sedih, terluka, hingga patah hati pun kadang mewarnai setiap perjalanannya.

Menghadapi patah hati pun tidak selalu mudah. Ada yang butuh waktu lama untuk bisa pulih dan melangkah lagi ke depan. Namun, di antara kita pasti ada berjiwa besar dan punya kedewasaan tinggi sehingga tidak mudah patah hati. Meski tidak selalu kebal dengan luka dan rasa sakitnya patah hati, tapi setidaknya kita tak berlarut-larut berlebihan dalam kesedihan path hati.

1. Perempuan yang Tidak Mudah Menghakimi Diri

Biasanya orang pertama yang kita salahkan saat kita merasa patah hati adalah diri kita sendiri. Misal, saat pria yang kamu cintai berpindah ke lain hati, kamu merasa seakan kurang sempurna untuknya. Padahal bisa jadi pria itulah yang tidak setia. Kamu tidak mudah menghakimi atau menyalahkan diri sendiri saat yang sebenarnya kamu butuhkan adalah proses untuk memulihkan diri.

2. Perempuan yang Menerima Perasaannya Seutuhnya

Kesedihan yang dirasakan kamu terima. Kamu biarkan mengalir sepenuhnya. Agar dengan begitu, hatimu bisa lebih ringan dan bisa lebih mudah melangkah lagi ke depan. Kamu menerima perasaanmu seutuhnya, sama seperti kamu menerima kenyataan yang ada. Kenyataan bahwa ada seseorang yang sudah tak layak untuk diperjuangkan, dan saatnya kamu mendapatkan kebahagiaanmu lagi.

3. Perempuan yang Mampu Mencukupi Kebutuhan Dirinya

Kamu terbiasa mandiri. Bukan berarti kamu tak butuh bantuan orang lain, cuma kamu lebih memilih untuk menjadi perempuan berdaya. Bisa mencukupi kebutuhan diri dengan mandiri. Sehingga ketika kamu merasa berada di titik terendah, setidaknya kamu bisa mengupayakan dirimu untuk tidak gampang jatuh sakit dengan tetap merawat diri dengan baik.

4. Perempuan yang Bisa Mengatur Prioritas dengan Bijak

Prioritas hidup bisa berubah-ubah. Saat percintaanmu kali ini belum berhasil, maka bisa jadi ini pertanda bahwa prioritas lain sedang membutuhkan lebih banyak perhatianmu. Mungkin soal pencapaian dalam pekerjaan atau pendidikan yang perlu kamu tingkatkan lagi. Menata dan mengatur prioritas dengan bijak menjadi kelebihan tersendiri untukmu.

5. Perempuan yang Sanggup Ciptakan Kebahagiaannya Sendiri

Melalui hal-hal sederhana atau cara-cara mudah, kamu bisa ciptakan kebahagiaanmu sendiri. Kamu tahu cara membuat dirimu bisa merasakan dan mendapatkan kebahagiaanmu sendiri. Tidak hanya bergantung pada satu orang saja untuk membuatmu merasakan bahagia. Namun, kamu bisa punya kendali lebih besar untuk menjadi orang pertama yang membuatmu kembali tersenyum.

Bagi yang saat ini mengalami patah hati dan sedang dalam proses pemulihan diri, semoga hatimu bisa segera lebih baik, ya. Butuh waktu dan proses tersendiri, tapi yakinlah kamu bisa menjadi perempuan kuat dan lebih tegar lagi ke depannya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading