Sukses

Relationship

Sejarah di Balik Tanggal 11 November yang Diperingati sebagai Hari Jomblo Sedunia

Fimela.com, Jakarta World Singles Day atau Hari Jomblo Sedunia ternyata diperingati setiap tanggal 11 November. Tapi tahukah kamu, Sahabat FIMELA, apa itu sebenarnya Hari Jomblo Sedunia ini?

Hari Jomblo Sedunia adalah perayaan tidak resmi yang kabarnya dimulai sekitar tahun 1993 oleh mahasiswa Nanjing University, China. Dilansir dari berbagai sumber, diperingati setiap tanggal 11 November untuk mewakili 4 orang lajang yang berdiri bersama, karena saat itu dimulai dari 4 mahasiswa laki-laki dari asrama Mingcaowuzhu Nanjing University yang membahas tentang cara mereka melepaskan diri dari keresahan tidak memiliki pasangan.

Angka 1 dari tanggal 11/11 juga melambangkan kehidupan lajang atau jomblo. Namun sekarang, Hari Jomblo Sedunia ini justru dijadikan sebagai peringatan akan banyak hal, mulai dari pesta, pertemuan sosial, hingga pernikahan.

 

Hari Jomblo Sedunia

Hingga di tahun 2009, Alibaba, e-commerce raksasa asal China menjadikan momen Hari Jomblo Sedunia ini sebagai kesempatan untuk mendapatkan untung besar dari para konsumennya yang lajang. Alibaba kemudian memberikan diskon besar-besaran selama 24 jam di tengah malam 11 November 2009.

Sejak itu, hingga sekarang, peringatan Hari Jomblo Sedunia identik dengan berbelanja, mirip dengan momen Black Friday dan Cyber Monday di Amerika Serikat. Apa kamu tahu bahwa hari ini adalah Hari Jomblo Sedunia, Sahabat FIMELA?

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading