Sukses

Relationship

Viral Kisah Istri Kelabui Suami Derita Alzheimer demi Kuasai Tabungan Senilai Rp8,5M

Fimela.com, Jakarta Seorang wanita asal Connecticut, Amerika Serikat menjadi viral dan ramai diperbincangkan usai tertangkap basah telah menipu suaminya sendiri. Diperkirakan kerugian sang suami mencapai lebih dari Rp8,5 miliar. Akibatnya, wanita bernama Donna Marino itu terpaksa harus berhubungan dengan pihak kepolisian.

Dilansir Oddity Central, Donna ditangkap atas tuduhan mencuri uang berupa cek pensiun, pembayaran kompensasi pekerja, dan penghasilan Jamsostek dari suaminya. Dengan kemampuan meyakinkan suami mengidap penyakit alzheimer, dia melakukan perbuatan tersebut selama 20 tahun.

Perbuatan itu ternyata sengaja dilakukan agar pasangan hidupnya tersebut tak mencurigai pengkhianatan yang telah dilakukannya selama 20 tahun. Hingga suatu ketika, putrinya menemukan kartu kredit yang tidak diketahui ayahnya. Mengetahui hal itu, sang putri pun langsung lapor polisi dan yakin bahwa ibu tirinya itu telah memanipulasi keuangan keluarganya.

Suami didoktrin idap alzheimer

Rupanya, hal itu terjadi karena Donna telah menipu suaminya dan menyebut suaminya itu memiliki penyakit Alzheimer. Percaya dengan perkataan sang istri, suaminya pun langsung menyerahkan tanggung jawab keuangannya kepada Donna.

Sersan. Gregory Border yang menyelidiki kasus tersebut mengatakan Donna suatu kali pernah melarang suaminya pergi ke bank untuk melakukan transaksi karena hal itu memicu pertengkaran.

“Donna menjelaskan ketika suaminya ingin masuk ke dalam bank untuk melakukan transaksi, dia mengatakan kepadanya bahwa terakhir kali dia masuk ke dalam dia membuat keributan karena penyakit Alzheimer-nya, karena itu dia lebih baik tidak masuk untuk menghindari rasa malu,” terang pihak kepolisian Gregory Borer kepada New Haven Register.

Diketahui sang suami selama hidupnya memang selalu menghadapi ketakutan terbesar mengidap penyakit Alzheimer. Meskipun belum pernah menemui profesional tentang hal itu, pria itu yakin memiliki penyakit serupa karena pernah diidap ibunya. Ketakutan inilah yang digunakan Marino untuk meyakinkan suaminya menderita Alzheimer.

Uang disetorkan ke ibu pelaku

Penyelidikan mengungkapkan bahwa Donna Marino telah mengambil uang dari rekening suaminya dan menyalurkannya ke rekening ibunya. Donna mengatakan kepada polisi bahwa dia menggunakan uang itu untuk membantu keluarganya.

Tetapi dia tetap didakwa dengan pencurian besar tingkat pertama dan pemalsuan tingkat ketiga. Donna Marino ditangkap pekan lalu oleh penyidik, tetapi kemudian dibebaskan dan akan diadili lagi pada 29 November mendatang.

Tak hanya menghadapi vonis hakim, Donna yang telah berbohong puluhan tahun itu memaksa suami menceraikannya pada Juni tahun lalu. Mengetahui sang istri telah mengkhianatinya, sang suami pun hanya bisa termenung dan menangis.

“Dia menatapku dan dia berkata, 'Sayang, apakah ini benar? Apakah saya bangkrut?' Dan saya berkata, 'Ya, Ayah, Anda bangkrut,' dan dia menangis," kata putri lelaki itu, Elena Marino, kepada WSFB.

“Bayangkan ayahmu menangis padamu. Itu mengerikan. … Dan dia seperti, 'Apakah saya menderita Alzheimer?' Dan saya seperti, 'Ayah Anda tidak menderita Alzheimer. Dia berbohong padamu.'”

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading