Sukses

Relationship

5 Cara Menghadapi Perempuan yang Berusaha Mendekati Pasangan

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalani hubungan cinta, pasti ada saja ujian atau tantangan dalam menjaga cinta, salah satunya adalah menghadapi perempuan yang menaruh rasa suka kepada pasangan.

Pasti sebal sekali jika tahu ada seseorang yang sengaja mendekati pasangan, apalagi jika ia bersikap terang-terangan menunjukkan rasa suka. Tapi tak usah marah-marah, ada cara-cara elegan untuk menghadapi perempuan yang mencoba mendekati pasangan.

1. Hargai kejujurannya

Ketika mengetahui hal ini dari pasangan, hargari sikap jujurnya. karena terkadang banyak pria yang sengaja menyembunyikan fakta ia sedang didekati perempuan lain hanya karena tak ingin membuatmu cemburu karena mereka tak ada apa-apa atau hanya teman saja.

2. Jangan buru-buru menuduh

Mungkin kamu mengetahuinya tidak langsung dari mulut pasangan, namun dari temanmu atau temannya. Jika situasinya seperti ini, jangan langsung menuduhnya macam-macam. Coba bahas perlahan dengan pasangan dengan nada santai atau bercanda, karena menunjukkan prasangka hanya akan menimbulkan masalah.

3. Perhatikan respon pasangan

Saat mengetahui hal itu, lihat bagaimana reaksi dan respon pasangan. Apakah ia membiarkan saja hal itu terjadi, mengatakan dengan jelas kepada si perempuan agar tak lagi mendekatinya atau seperti apa. Ketahui dengan jelas seperti apa tanggapan pasangan mampu memberimu gambaran apakah ia juga memiliki ketertarikan yang sama kepada perempuan tersebut.

4. Buat perjanjian yang jelas

Setelah itu, buat kesepakatan atau perjanjian yang jelas dengannya. Kamu harus mengingatkan dan membicarakannya. Ungkapkan seperti apa perasaanmu terhadap hal tersebut. Tidak perlu melarang atau mengaturnya tak boleh bertemu atau kontak sama sekali dengan perempuan tersebut, tapi jelaskan di depan umum bahwa kamu dan dia bersama sebagai pasangan.

5. Bertanya untuk mendapat penjelasan

Setelah tahu mengenai hal itu, tanya secara berkala bagaimana kabar si perempuan, apakah masih menunjukkan rasa suka, masih mengejar atau bagaimana. Kamu memiliki hak untuk tahu secara jelas sebatas apa hubungannya dengan si perempuan. Jika jelas dan tak ada yang disembunyikan, kamu tak perlu khawatir berlebihan.

Jadi, tidak harus terbakar cemburu hanya karena tahu ada yang menyukainya. Sikapi dengan cara dewasa ketika ada perempuan yang berusaha mendekati pasanganmu.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading